Mendagri : Pemungutan Suara di Sejumlah Daerah Mungkin Ditunda

Penyelenggaraan pemilu di sejumlah daerah dimungkinkan tertunda karena adanya kendala teknis dan bencana alam
Lalu Rahadian | 17 April 2019 15:28 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Penyelenggaraan pemilu di sejumlah daerah dimungkinkan tertunda karena adanya kendala teknis dan bencana alam. Hal itu dikemukakan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo saat menyambangi kediaman Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Rabu (17/4/2019).

Menurut Tjahjo, dirinya mendapat laporan beberapa tempat pemungutan suara (TPS) tidak bisa menggelar pemungutan suara hari ini lantaran kebanjiran. Akan tetapi, dia tidak merinci TPS tersebut ada di daerah mana.

"Tapi secara keseluruhan lancar jalan aman [pemilunya]," kata Tjahjo.

Tjahjo menyerahkan teknis pelaksanaan pemungutan suara ulang atau susulan di beberapa daerah kepada KPU RI. Menurutnya, penyelenggara pemilu memikiki kompetensi untuk menggelar pemungutan suara agar suara masyarakat terjamin.

"Di Sentani ya saya kira kalau memang nggak memungkinkan bisa ditunda besok [pemilunya]. Kami serahkan pada KPU, saya kira KPU sudah cukup ahli dalam hal itu," katanya.

Penghitungan suara hasil pemilu 2019 akan berlangsung hingga maksimal Kamis (18/4) pukul 12.00 WIB. sementara hasil hitung cepat pemilu sudah bisa ditayangkan lembaga penyiaran dan media massa mulai pukul 15.00 WIB.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
mendagri, Pemilu 2019

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top