Pemilu DKI Berjalan Lancar, Anies : No News is Good News

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan Pemilu 2019 di wilayahnya berjalan dengan lancar setelah meninjau TPS di tiga lokasi.
Muhamad Wildan | 17 April 2019 14:05 WIB
Gubernur Anies Baswedan bersama Forkopimda, TNI, Polri seusai meninjau pelaksanaan Pemilu 2019 di Jakarta, Rabu (17/4/2019)/JIBI - Bisnis/Muhamad Wildan

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan Pemilu 2019 di wilayahnya berjalan dengan lancar setelah meninjau TPS di tiga lokasi.

"Prinsip saya ini kalau sudah situasi seperti ini no news is good news, kalau tidak ada kabar apa-apa artinya semua berjalan dengan baik," kata Anies selepas mengunjungi TPS di Komplek Berlan Matraman, Jakarta Timur, Rabu (17/4/2019).

Anies pun juga telah menerima laporan dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang terdiri dari kepolisian, TNI, serta BIN dan ditemukan bahwa pemilu kali ini berjalan lancar.

"Hari ini siapa saja punya alat rekam, kejadian apapun akan cepat diketahui oleh orang banyak. Jadi saya berharap semua kondisinya berjalan dengan baik dan lancar," ujar Anies.

Hari ini, Anies meninjau beberapa TPS yang tersebar di tiga lokasi yaitu Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat; Rumah Tahanan (Rutan) Salemba, Jakarta Pusat; dan Komplek Berlan Matraman, Jakarta Timur.

Berdasarkan tinjauannya di Komplek Berlan Matraman, Anies mengatakan tingkat partisipasi pemilih di lokasi tersebut berada di antara 70-80 persen.

"Kita senang bahwa masyarakat antusias memanfaatkan haknya untuk ikut menentukan para wakil rakyat dan pimpinan negara ini," ujar Anies.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
anies baswedan, Pemilu 2019

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup