Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Anies Baswedan Pilih Celupkan 3 Jari ke Tinta, Apa Maknanya?

Ada yang beda dari gaya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan setelah menggunakan hak pilihnya di Pemilu 2019.

Kabar24.com, JAKARTA — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mencelupkan tiga jari setelah menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 60 Kelurahan Cilandak Barat, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan.

Hal ini dilakukan oleh Anies untuk menghindari polemik dan interpretasi liar di masyarakat. "OkOce gitu ya? Nanti difoto satu berarti satu, dua berarti dua," canda Anies setelah menunaikan hak pilihnya, Rabu (17/4/2019).

Anies menerangkan pemilu saat ini masih berlangsung sehingga gestur-gestur tertentu akan menimbulkan respon di tengah masyarakat.

Berbeda dengan istri dan kedua anaknya yaitu Fery Farhati, Mikail Azizi Baswedan, dan Mutiara Annisa Baswedan, ketiganya hanya mencelupkan satu jari kelingking saja.

Turut hadir dalam pencoblosan di TPS 60 adalah Nadya Faray Zou dan Abdillah Rasyid Baswedan beserta ibunda Anies yaitu Aliyah Rasyid.

Anies beserta keluarga datang ke TPS pada pukul 08.47 WIB dan selesai menunaikan hak pilih pada pukul 09.25 WIB.

Setelah mencoblos di TPS 60 yang terletak di dekat kediamannya, Anies langsung berangkat ke Balai Kota dalam rangka TPS-TPS di DKI Jakarta.

Adapun TPS-TPS yang disinggahi antara lain TPS 39 yang terletak di Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat; TPS 71-78 di Rumah Tahanan (Rutan) Salemba, Jakarta Pusat; dan beberapa TPS di Komplek Berlan Matraman, Jakarta Timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper