Anies Baswedan Pilih Celupkan 3 Jari ke Tinta, Apa Maknanya?

Ada yang beda dari gaya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan setelah menggunakan hak pilihnya di Pemilu 2019.
Muhamad Wildan | 17 April 2019 12:49 WIB

Kabar24.com, JAKARTA — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mencelupkan tiga jari setelah menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 60 Kelurahan Cilandak Barat, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan.

Hal ini dilakukan oleh Anies untuk menghindari polemik dan interpretasi liar di masyarakat. "OkOce gitu ya? Nanti difoto satu berarti satu, dua berarti dua," canda Anies setelah menunaikan hak pilihnya, Rabu (17/4/2019).

Anies menerangkan pemilu saat ini masih berlangsung sehingga gestur-gestur tertentu akan menimbulkan respon di tengah masyarakat.

Berbeda dengan istri dan kedua anaknya yaitu Fery Farhati, Mikail Azizi Baswedan, dan Mutiara Annisa Baswedan, ketiganya hanya mencelupkan satu jari kelingking saja.

Turut hadir dalam pencoblosan di TPS 60 adalah Nadya Faray Zou dan Abdillah Rasyid Baswedan beserta ibunda Anies yaitu Aliyah Rasyid.

Anies beserta keluarga datang ke TPS pada pukul 08.47 WIB dan selesai menunaikan hak pilih pada pukul 09.25 WIB.

Setelah mencoblos di TPS 60 yang terletak di dekat kediamannya, Anies langsung berangkat ke Balai Kota dalam rangka TPS-TPS di DKI Jakarta.

Adapun TPS-TPS yang disinggahi antara lain TPS 39 yang terletak di Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat; TPS 71-78 di Rumah Tahanan (Rutan) Salemba, Jakarta Pusat; dan beberapa TPS di Komplek Berlan Matraman, Jakarta Timur.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
anies baswedan, quick count, Pemilu 2019

Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup