Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Puing-puing Pesawat Tempur F-35 Milik Jepang Ditemukan

Tim pencarian dan penyelamatan akhirnya menemukan puing-puing pesawat jet tempur siluman F-35 milik Jepang yang menghilang kemarin di atas wilayah Samudra Pasifik, menurut seorang juru bicara militer.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 10 April 2019  |  10:20 WIB
Bendera Jepang - Istimewa
Bendera Jepang - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Tim pencarian dan penyelamatan akhirnya menemukan puing-puing pesawat jet tempur siluman F-35 milik Jepang yang menghilang kemarin di atas wilayah Samudra Pasifik, menurut seorang juru bicara militer. 

"Kami menemukan puing-puing pesawat dan memutuskan bahwa benda itu berasal dari F-35," menurut pejabat dari  Angkatan Udara Bela Diri (ASDF) Jepang yang tidak mau disebutkan namanya sebagaimana dikutip Reuters, Rabu (11/4/2019).

Akan tetapi, dia menambahkan bahwa pilot pesawat itu belum ditemukan.

Pesawat jet satu kursi canggih itu terbang sekitar 135 km sebelah timur pangkalan udara Misawa di Prefektur Aomori sekitar pukul 19.27 waktu setempat  kemarin ketika menghilang dari radar, menurut pernyataan Pasukan Bela Diri Udara.

Pesawat itu berusia kurang dari satu tahun dan dikirim ke ASDF pada Mei tahun lalu, kata jurubicara itu. Skuadron F-35 pertama Jepang baru saja beroperasi di Misawa dan pemerintah berencana membeli 87 pesawat tempur siluman untuk memodernisasi pertahanan udaranya pada saat  kekuatan militer China tumbuh.

Kecelakaan itu merupakan yag kedua kali atas F-35 sejak pesawat mulai terbang hampir dua dekade lalu.

Kejadian itu juga merupakan kecelakaan pertama versi A dari pesawat tempur generasi kelima, yang dirancang untuk menembus pertahanan musuh dengan menghindari deteksi radar.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jepang pesawat tempur
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top