KABAR GLOBAL 8 APRIL: Suntikan IMF untuk Negeri Tango, Daya Tarik Yen Memudar

Berita mengenai suntikan IMF untuk Argentina serta memudarnya daya tarik yen menjadi berita utama media massa hari ini, Senin (8/4/2019).
Aprianto Cahyo Nugroho
Aprianto Cahyo Nugroho - Bisnis.com 08 April 2019  |  08:59 WIB
KABAR GLOBAL 8 APRIL: Suntikan IMF untuk Negeri Tango, Daya Tarik Yen Memudar
Peserta saat mengikuti salah satu acara dalam rangkaian Pertemuan IMF World Bank Group 2018, di Nusa Dua, Bali, Jumat (12/10/2018). - Reuters/Johannes P. Christo

Bisnis.com, JAKARTA – Berita mengenai suntikan IMF untuk Argentina serta memudarnya daya tarik yen menjadi berita utama media massa hari ini, Senin (8/4/2019).

Berikut ringkasan topik utama di sejumlah media nasional:

Suntikan IMF untuk Negeri Tango. Depresiasi nilai tukar peso yang memburuk dan hiperinflasi yang kian meninggi membuat Argentina kembali mengajukan pinjaman kepada lembaga keuangan internasional. (Bisnis Indonesia)

Daya Tarik Yen Memudar. Sebagai salah satu aset investasi safe haven selain emas dan dolar AS, yen semakin kehilangan daya tariknya di mata investor. (BIsnis Indonesia)

David Malpass Pimpin Bank Dunia. Seperti yang telah diprediksi luas bahwa kandidat kuat presiden Bank Dunia akan berasal dari Amerika Serikat (AS). Hal itu terlihat dengan terpilihnya David Malpass dengan suara bulat pada Jumat (5/4) waktu setempat untuk memimpin Bank Dunia. (Investor Daily)

The Fed Dipolitisasi di Era Presiden Trump. The Federal Reserve (The Fed) dikhawatirkan desang dipolitisasi. Anggapan tersebut muncul, pada Minggu (7/4), mengingat bank sentral Amerika Serikat (AS) itu telah berulang kali dihadapkan pada rangkaian kritik yang dilontarkan Presiden Donald Trump. (Kontan)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kabar global

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top