Cerai dari Orang Terkaya Dunia, MacKenzie Bezos Jadi Wanita Terkaya Ketiga di Dunia

Pasangan terkaya di dunia, CEO Amazon.com Jeff Bezos dan MacKenzie Bezos mengumumkan telah menyelesaikan detail perceraian mereka. Keduanya sepakat membagi kekayaannya di Amazon yang mencapai sekitar US$143 miliar.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 05 April 2019  |  13:25 WIB
Cerai dari Orang Terkaya Dunia, MacKenzie Bezos Jadi Wanita Terkaya Ketiga di Dunia
CEO Amazon Jeff Bezos dan Mackenzie Bezos saat berfoto dalam Vanity Fair Oscar Party di Beverly Hills, California, AS, Minggu (4/3/2018). - Reuters/Danny Moloshok

Bisnis.com, JAKARTA--Pasangan terkaya di dunia, CEO Amazon.com Jeff Bezos dan MacKenzie Bezos mengumumkan telah menyelesaikan detail perceraian mereka. Keduanya sepakat membagi kekayaannya di Amazon yang mencapai sekitar US$143 miliar.

Melalui akun Twitter-nya, MacKenzie mengumumkan dia menyerahkan 75 persen saham berdua di Amazon yang dan menyerahkan kontrol suara atas sahamnya kepada Jeff.

Mengutip Reuters, Jumat (5/4/2019), dengan pembagian tersebut, MacKenzie akan mendapatkan saham di Amazon yang bernilai US$36 miliar atau sekitar 4 persen dari keseluruhan saham di Amazon. Jatah saham Amazon tersebut akan menjadikannya wanita terkaya ketiga di dunia. Sedangkan Jeff Bezos akan tetap menjadi orang terkaya di dunia versi majalah Forbes.

Keduanya merilis pernyataan terpisah lewat akun Twitter, Kamis (4/4/2019). MacKenzie juga akan melepaskan seluruh haknya di Washington Post yang dibeli Jeff Bezos pada 2013. Selain itu, MacKenzie melepas haknya di perusahaan roket Blue Origin yang didirikan Jeff pada 2000.

"Bersyukur telah menyelesaikan proses pembubaran perkawinan saya dengan Jeff," kata MacKenzie Bezos dalam tweetnya.

Keduanya tidak memberikan lebih lanjut tentang rincian keuangan terkait perceraian mereka.

Amazon, retailer online terbesar di dunia, dalam laporannya ke otoritas pasar modal mengungkapkan bahwa 4 persen dari total saham Amazon akan didaftarkan atas nama MacKenzie Bezos setelah persetujuan pengadilan perceraian. Proses tersebut diperkirakan terjadi dalam waktu sekitar 90 hari.

Jeff Bezos yang merupakan pemegang saham tunggal terbesar di Amazon dengan saham sebesar 16,3 persen, akan mempertahankan otoritas voting atas sahamnya, kecuali MacKenzie menyumbangkan sahamnya ke lembaga nirlaba atau menjualnya di pasar terbuka.

Pasangan terkaya dunia ini mengumumkan perceraian mereka pada Januari lalu. Perceraian tersebut menimbulkan sejumlah kekhawatiran investor, seperti hak suara Jeff Bezos akan berkurang atau mereka akan melikuidasi asetnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
amazon.com, jeff bezos

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top