Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wagub Sumbar Nasrul Abit Cuti Sehari Demi Kampanye Prabowo-Sandi

Wakil Gubernur Sumatra Barat Nasrul Abit mengajukan cuti 1 hari guna berkampanye bagi pasangan Prabowo-Sandi.
Heri Faisal
Heri Faisal - Bisnis.com 28 Maret 2019  |  10:50 WIB
Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto (kiri) menyampaikan orasi politiknya dalam kampanye terbuka di lapangan Kompyang Sujana, Denpasar, Selasa (26/3/2019). - ANTARA/Nyoman Budhiana
Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto (kiri) menyampaikan orasi politiknya dalam kampanye terbuka di lapangan Kompyang Sujana, Denpasar, Selasa (26/3/2019). - ANTARA/Nyoman Budhiana

Kabar24.com, PADANG — Wakil Gubernur Sumatra Barat Nasrul Abit mengajukan cuti kepada Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo guna melakukan kampanye untuk pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga S. Uno pada Selasa, 2 April mendatang.

Nasrul mengatakan dirinya mengajukan cuti selama satu hari untuk bisa mengikuti kampanye akbar Prabowo Subianto di Sumatra Barat.

“Izinnya sudah saya ajukan ke Kemendagri sejak dua minggu lalu, tinggal nunggu keluar saja [izinnya],” kata Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar itu, Rabu (27/3/2019).

Prabowo dijadwalkan akan melaksanakan kampanye di Kota Padang, pada Selasa (2/4/2019) mendatang.

Sesuai rencana kampanye yang akan dihadiri pengurus Gerindra Sumbar, pendukung dan tim sukses capres nomor 02 itu digelar di kawasan Muaro Lasak, Pantai Padang.

Nasrul menyebutkan kampanye akbar itu ditargetkan akan dihadiri puluhan ribu peserta. Selain kader Gerindra se Sumbar, kader partai pendukung, relawan, juga diikuti masyarakat sekitar Kota Padang.

“Cutinya cuma satu hari saja, pas agenda kampanye Prabowo saja,” ujar Nasrul.

Adapun, tim sukses Prabowo – Sandi optimistis mampu menang telak di Sumbar dalam pemilihan presiden mendatang. Mengingat pada pilpres lima tahun lalu, Prabowo yang berpasangan dengan Hatta Rajasa juga menang telak hingga 77%.

Pesaingnya, Joko Widodo yang menggandeng Jusuf Kalla pada helatan lima tahun lalu hanya mampu meraih sekitar 23% suara. Saat ini, ketika Jokowi berduet dengan Ma’ruf Amin, belum tentu bisa mengubah peta suara tersebut.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kampanye prabowo subianto Pilpres 2019
Editor : Stefanus Arief Setiaji

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top