Bakar Semangat Gusdurian, Yenny Wahid Sebut Sejumlah Alasan Kenapa Pilih Jokowi

Putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Yenny Wahid membakar semangat para Gusdurian di Jember, dan mengemukakan sejumlah alasan mengapa pengagum Gus Dur harus memilih Joko Widodo-Ma'ruf Amin.
Aziz Rahardyan | 25 Maret 2019 15:05 WIB
Suasana di kampanye Parade Merah Putih Jember Bersatu yang akan diisi capres nomor urut 01 Joko Widodo di Stadion JSG atau Jember Sport Garden, Ajung Kulon, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Senin (25/3/2019). (Aziz Rahardyan - Bisnis).

Bisnis.com, JEMBER — Putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Yenny Wahid membakar semangat para Gusdurian di Jember, dan mengemukakan sejumlah alasan mengapa pengagum Gus Dur harus memilih Joko Widodo.

Di atas panggung yang diguyur gerimis, Yenny menyerukan alasan kenapa warga Jember harus mendukung Jokowi. Salah satunya, yaitu karena sikapnya yang sederhana, berani melawan kekuatan asing, dan perhatiannya pada umat, seperti santri dan kiai.

"Kenapa kita harus pilih pak Jokowi? Karena pak Jokowi telah menghadirkan keadilan sosial. Sama seperti Gus Dur," ujar Yenny disambut sorakan para pengunjung acara kampanye Parade Merah Putih Jember Bersatu yang akan diisi capres nomor urut 01 Joko Widodo di Stadion JSG atau Jember Sport Garden, Ajung Kulon, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Senin (25/3/2019).

Menurut Yenny, Jokowi telah melengkapi perjuangan Gus Dur terkait social rights, yaitu dengan memenuhi social needs.

"Mudeng ora [mengerti maksudnya nggak] warga Jember? Owalah, maksudnya, yang satu [Gus Dur] menjamin hak rakyat, yang satu [Jokowi] menjamin kebutuhan rakyat," ungkap Yenny.

"Siapa yang di sini dapat KIP? Itulah salah satu kebutuhan yang akan dijamin pak Jokowi agar nanti walaupun orang tua nggak punya, anak-anak Jember tetap bisa jadi doktor!" tambahnya kali ini kembali disambut dengan sorakan 'Hidup NU, Hidup Gus Dur'.

Kendati diguyur hujan, para simpatisan yang tampak mengenakan payung dan plastik penutup kepala, tetap berada di depan panggung untuk menyambut capres idola mereka.

"Ini membuktikan, di tengah hujan turun, masyarakat Jember pendukung 01 tetap bersemangat," ungkap Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf Abdul Kadir Karding yang tetap berada di atas panggung.

Karding menyebut bahwa simpatisan Jokowi-Ma'ruf dari Jember yang didominasi oleh warga Nahdlatul Ulama (NU) seharusnya memilih Jokowi yang sudah terbukti mencintai NU dengan mengangkat kiai sepuh NU, KH Ma'ruf Amin menjadi cawapresnya.

Begitu para kiai berdoa bersama dan berharap agar hujan tak bertambah deras, giliran putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid alias Gus Dur Yenny Wahid, yang membakar semangat para simpatisan.

Benar saja, setelah doa selesai dilantunkan, hujan berangsur-angsur reda. Para simpatisan pun menyambutnya dengan teriakan, "Hidup Gus Dur! Hidup NU!" secara kompak.

Sementara itu, Kampanye di Jember ini rencananya akan dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan tokoh timses dari Jawa Timur sekaligus Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf Abdul Kadir Karding.

Selain itu, turut hadir pula Ketum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, dan Ketua Penggalangan Pemilih Muda TKN Jokowi-Ma'ruf Bahlil Lahadalia yang mengecek panggung dan tetap menyalami para simpatisan.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
jokowi, yenny wahid

Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup