Ma'ruf Amin Bersiap Kerahkan Semua Kekuatan Sebelum Hari Pencoblosan

Penguatan jaringan akan dilakukan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin memasuki masa puncak kampanye pemilu 2019.
Lalu Rahadian
Lalu Rahadian - Bisnis.com 21 Maret 2019  |  22:46 WIB
Ma'ruf Amin Bersiap Kerahkan Semua Kekuatan Sebelum Hari Pencoblosan
Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin memaparkan visi dan misi saat mengikuti Debat Capres Putaran Ketiga di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019). - Antara/Wahyu Putro A

Bisnis.com, JAKARTA - Penguatan jaringan akan dilakukan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin memasuki masa puncak kampanye pemilu 2019.

Calon wapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin mengatakan semua jaringan pendukung yang ada akan dikerahkan untuk total berkampanye sebelum hari pemungutan suara tiba. Upaya itu dilakukan untuk meningkatkan elektabilitas Jokowi-Ma'ruf.

“Kami akan terus melakukan upaya-upaya peningkatan elektabilitas sampai hari akhir, sampai nanti selesai kampanye. Semuanya yang bisa kita gerakan, kita gerakan ke bawah," ujar Ma'ruf di Samarinda, Kalimantan Timur, seperti tertulis di keterangan yang diterima Bisnis, Kamis (21/3/2019) malam.

Ma'ruf berharap semua unsur pendukung dirinya dan Jokowi menyampaikan program dan keunggulan dari kubu petahana. Mereka juga diharap meyakinkan masyarakat bahwa hoaks dan fitnah yang kerap menyerang Jokowi-Ma'ruf tidak benar. "Ini yang penting disampaikan kepada masyarakat," tuturnya.

Pernyataan itu disampaikan Ma'ruf menanggapi hasil survei pilpres yang dilakukan lembaga Indo Barometer. Hasilnya, pasangan Jokowi-Ma'ruf  unggul 21% dari Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Peneliti Indo Barometer Hadi Suprapto Rusli mengatakan, seandainya pemilihan presiden dilakukan hari ini, Jokowi-Ma'ruf mendapat elektabilitas 50,2%, sedangkan Prabowo-Sandiaga 28,9%. Ada 20% responden masih merahasiakan pilihannya.

Survei itu berlangsung 6 sampai 12 Februari 2019 menggunakan metode multistage random sampling dengan sampel 1.200 responden. Margin of error survei itu sebesar 2,83% dengan tingkat kepercayaan 95%.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Pilpres 2019, Ma'ruf Amin

Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top