Airbus-Ethiopian Airlines Bahas Pembelian Pesawat

Produsen pesawat terbang Eropa, Airbus, sedang membahas pesanan baru dengan Ethiopian Airlines, ungkap sumber dari kantor kepresidenan Prancis.
Aprianto Cahyo Nugroho
Aprianto Cahyo Nugroho - Bisnis.com 14 Maret 2019  |  16:11 WIB
Airbus-Ethiopian Airlines Bahas Pembelian Pesawat
Airbus A320 NEO - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Produsen pesawat terbang Eropa, Airbus, sedang membahas pesanan baru dengan Ethiopian Airlines, ungkap sumber dari kantor kepresidenan Prancis.

Selain itu, ada tanda-tanda positif bahwa kesepakatan yang telah lama dinegosiasikan dengan China dapat diselesaikan akhir bulan ini.

Sumber tersebut tidak memberikan perincian tentang kemungkinan jumlah pesanan baru dari Ethiopia tetapi mengatakan maskapai tertarik pada pesawat Airbus A350 jarak jauh, yang juga telah dioperasikan, dan serta A320.

DIlansir Reuters, Presiden Emmanuel Macron dan Perdana Menteri Ethiopia Abiy Ahmed membahas kemungkinan pesanan dalam kunjungan Macron pada hari Selasa (12/3/2019), dua hari setelah pesawat Boeing 737 MAX 8 milik Ethiopian Airlines jatuh beberapa menit setelah lepas landas dan menewaskan 157 korban.

Secara terpisah, kantor kepresidenan mengatakan ada harapan bahwa kesepakatan besar antara Airbus China dapat dicapai ketika Presiden Xi Jinping mengunjungi Eropa akhir bulan ini.

Macron belum dapat mencapai kesepakatan selama perjalanan ke China pada awal 2018 dan pemerintah Prancis serta Airbus Eropa telah berupaya untuk menindaklanjuti kesepakatan tersebut.

Macron mengatakan pada waktu itu bahwa China akan membeli 184 pesawat A320 senilai US$18 miliar..

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
airbus

Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top