Pilpres AS, Bernie Sanders Mulai Kampanye dari Kampung Halaman

Bakal calon presiden Amerika Serikat dari Partai Demokrat Bernie Sanders hari ini, Sabtu (2/3/2019) memulai kampanyenya di Brooklyn, New York, yang notabene merupakan daerah asalnya.
Rahmad Fauzan | 03 Maret 2019 02:22 WIB
Capres AS, Senator Bernie Sanders - Reuters/Katherine Taylor

Bisnis.com, JAKARTA – Bakal calon presiden Amerika Serikat dari Partai Demokrat Bernie Sanders hari ini, Sabtu (2/3/2019) memulai kampanyenya di Brooklyn, New York, yang notabene merupakan daerah asalnya.

Seperti dilansir Reuters, Sabtu (2/3/2019), Sanders mendatangi salah satu kelas di Universitas Brooklyn, di mana Sanders pernah tumbuh dan besar di sebuah apartemen sewaan yang jaraknya tidak jauh dari kampus tersebut.

Selanjutnya, pada Minggu (3/3/2019), Sanders akan melanjutkan kampanyenya di wilayah Navy Pier, Chicago. Seperti diketahui, dia merupakan salah satu lulusan University of Chicago.

Adapun, Sanders dikatakan akan fokus pada rencana-rencana progresifnya terhadap Wall Street dan mengurangi ketidaksetaraan pendapatan di Amerika Serikat.

Selain itu, kampanye yang dilakukan Sanders diperkirakan bakal menjadi ajang untuk mempertontonkan kemampuannya dalam membangkitkan antusiasme masyarakat terhadap Partai Demokrat.

Pada saat berkampanye 2016 lalu, Sanders beberapa kali berhasil menarik perhatian puluhan ribu pendukungnya. Bahkan, jumlah pendukung Sanders pada saat itu dikatakan sama banyaknya dengan jumlah pendukung Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

Adapun, sejauh ini Sanders dikatakan telah berhasil meraup pendanaan sekitar US$10 juta. Angka tersebut berhasil diraup hanya dalam waktu 1 minggu.

Beberapa pekan ke depan, Sanders akan melanjutkan kampanyenya di beberapa wilayah seperti Iowa, New Hampshire, South Carolina, dan Nevada.

 

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
amerika serikat, pilpres amerika

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup