KABAR GLOBAL: Perjuangan Kim ‘Membebaskan’ Korut, Periode Gencatan Senjata AS-China Diperpanjang

Berita perihal upaya Kim Jong-un ‘membebaskan’ Korea Utara serta periode gencatan perang perdagangan yang berpotensi diperpanjang menjadi sorotan media nasional pada hari ini, Selasa (26/2/2019).
Aprianto Cahyo Nugroho
Aprianto Cahyo Nugroho - Bisnis.com 26 Februari 2019  |  09:14 WIB
KABAR GLOBAL: Perjuangan Kim ‘Membebaskan’ Korut, Periode Gencatan Senjata AS-China Diperpanjang
Seorang pria berjalan di depan gambar Presiden AS Donald Trump dan Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un, di Hanoi, Vietnam, Senin (25/2/2019). - REUTERS/Kim Kyung/Hoon

Bisnis.com, JAKARTA – Berita perihal upaya Kim Jong-un ‘membebaskan’ Korea Utara serta periode gencatan perang perdagangan yang berpotensi diperpanjang menjadi sorotan media nasional pada hari ini, Selasa (26/2/2019).

Berikut rangkuman berita utama di sejumlah media nasional:

Perjuangan Kim ‘Membebaskan’ Korut. Sejak melakukan pembicaraan damai dengan Korea Selatan tahun lalu, pemimpin Korea Utara yang dulu tertutup berubah menjadi salah satu tamu negara yang paling ditunggu di Asia. Masa depan Korut akan ditentukan dari hasil pembicaraan Kim dengan Donald Trump yang akan berlangsung di Vietnam. (BIsnis Indonesia)

Periode Gencatan Senjata Diperpanjang. Pemerintah Amerika Serikat berpotensi memperpanjang periode ‘gencatan senjata’ perang tarif dengan China yang seharusnya berakhir pada 1 Maret 2019. (Bisnis Indonesia)

Korporasi Disarankan ‘Puasa’ Utang. Peningkatan risiko dan penurunan kualitas kredit harus menjadi perhatian korporasi yang akan menarik utang dalam beberapa tahun mendatang. (Bisnis Indonesia)

Trump Tunda Kenaikan Tarif Impor. Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengumumkan penundaan kenaikan tarif impor bagi barang-barang asal China pada Minggu (24/2). Langkah itu seiring hasil perundingan dagang yang produktif yang telah dijalani tim ekonomi Trump dan tim ekonomi China dalam beberapa minggu terakhir. Ke depan Trump masih akan bertemu dengan Presiden China Xi Jinping untuk membahas perundingan dagang lebih lanjut. (Kontan)

Denda Lalu Lintas Naik. Saat sedang mengunjungi Singapura, sangat disarankan untuk tidak melanggar larangan dilarang merokok atau meludah di area publik. Pelanggaran semacam itu bisa membuat Anda terkena denda maksimum $Sin 1.000 atau Rp 10 juta. Sekarang, Negeri Singa itu memberlakukan jenis denda tak kalah tegas demi mendisiplinkan para pengguna jalan yang membandel. (Kontan)

Kesepakatan Nuklir Digelar. Menjelang pertemuannya dengan Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong Un di Hanoi di Vietnam pekan ini, Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengatakan, tidak akan terburu-buru melakukan kesepakatan nuklir dengan Korut. Ia menegaskan, selama Korut tidak melakukan uji coba nuklir, pemerintah AS sudah senang. (Kontan)

Negosiasi Alot, May Pastikan Pemungutan Suara di 12 Maret. Perdana Menteri Theresa May menunda pemungutan suara di parlemen atas kesepakatan Brexit-nya hingga 12 Maret. Keputusan ini berselang 17 hari sebelum Inggris akan meninggalkan Uni Eropa. (Kontan)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kim jong un, Donald Trump, kabar global

Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup