Turnamen Golf Ikatan Alumni Universitas Brawijaya Galang Beasiswa Rp1 Miliar

Ikatan Alumni Universitas Brawijaya (IKA UB) sukses menggelar turnamen golf dalam rangka penggalangan dana beasiswa guna mendukung keberhasilan pendidikan mahasiswa kurang mampu.
Akhirul Anwar
Akhirul Anwar - Bisnis.com 25 Februari 2019  |  21:58 WIB
Turnamen Golf Ikatan Alumni Universitas Brawijaya Galang Beasiswa Rp1 Miliar
Turnamen Golf Ikatan Alumni Universitas Brawijaya sumbang beasiswa Rp1 Miliar - IST

Bisnis.com, JAKARTA - Ikatan Alumni Universitas Brawijaya (IKA UB) sukses menggelar turnamen golf dalam rangka penggalangan dana beasiswa guna mendukung keberhasilan pendidikan mahasiswa kurang mampu.

Turnamen golf yang diikuti oleh 132 pemain dari perwakilan alumni, perusahaan sponsor serta undangan tersebut berhasil menyumbangkan dana sebesar Rp1 miliar untuk mendukung penguatan program beasiswa Universitas Brawijaya.

Rektor Universitas Brawijaya Prof. Nuhfil Hanani menyampaikan bahwa dalam perjalanan menuju Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum, Universitas Brawijaya (UB) akan semakin membutuhkan dukungan masyarakat dan khususnya Alumni untuk memperkuat program-program Pendidikan di Kampus.

“Saat ini UB telah menjadi kampus dengan peminat terbanyak dalam seleksi masuk perguruan tinggi negeri. Dengan besarnya minat dan penerimaan mahasiswa yang memiliki berbagai ragam latar belakang ekonomi, beasiswa menjadi satu bantuan yang penting bagi mahasiswa agar mereka dapat fokus dalam menyelesaikan Pendidikan,” katanya dalam siaran pers, Senin (25/2/2019.

Turnamen golf dalam rangka penggalangan dana beasiswa ini berlangsung di Lapangan Golf Pondok Indah pada Minggu (24/2/2019). Kegiatan ini merupakan yang pertama untuk turnamen golf khusus beasiswa bagi IKA UB, dan diharapkan dapat menjadi agenda tahunan untuk memperkuat program beasiswa UB.

Acara ini mengambil tema “Berbagi untuk Masa Depan yang lebih Baik”, yang diharapkan dengan kegiatan ini dapat menumbuhkan dan meningkatkan kesadaran dan kepedulian publik khususnya Alumni Universitas Brawijaya agar melanjutkan bakti pada almamater dan mendukung keberhasilan Pendidikan mahasiswa yang kurang mampu melalui program beasiswa IKA UB.

Program beasiswa ini telah dimulai sejak tahun ajaran 2016/2017 yang memiliki cakupan bantuan beasiswa SPP/Uang Kuliah Tunggal maupun bantuan biaya hidup bulanan untuk mahasiswa.

Dalam kesempatan yang sama, juga dilakukan soft launching produk investasi reksadana untuk “Endowment Fund Brawijaya”. Endownment Fund atau Dana Abadi tersebut merupakan program baru yang dibentuk oleh Yayasan Pengembangan Brawijaya Abadi bekerjasama dengan Mandiri Manajemen Investasi dan Danareksa sebagai manajer investasi produk reksadana.

Produk ini dijual kepada publik untuk menambah pilihan produk investasi, dimana salah satu benefitnya untuk meningkatkan kemajuan almamater Brawijaya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
universitas brawijaya

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top