Demo Forum Umat Islam 1 Maret belum Ajukan Izin ke Polda Metrojaya

Polda Metro Jaya belum memberikan izin terkait rencana aksi yang akan dilakukan Forum Umat Islam (FUI) di depan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 1 Maret 2019 nanti.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 25 Februari 2019  |  13:48 WIB
Demo Forum Umat Islam 1 Maret belum Ajukan Izin ke Polda Metrojaya
Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono - Antara
Bisnis.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya belum memberikan izin terkait rencana aksi yang akan dilakukan Forum Umat Islam (FUI) di depan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 1 Maret 2019 nanti.
 
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Argo Yuwono mengungkapkan koordinator aksi itu juga belum melayangkan surat izin kepada kepolisian untuk menggelar aksi pada 1 Maret 2019. Menurut Argo, setiap kali ada demonstrasi yang akan digelar sejumlah kelompok harus memiliki izin, sehingga kepolisian bisa memberikan pengamanan sepanjang aksi digelar nanti.
 
"Sampai sekarang kami belum mendapatkan informasi apapun mengenai kegiatan itu ya," tuturnya, Senin (25/2/2019).
 
Seperti diketahui, Forum Umat Islam (FUI) berencana mengelar aksi di depan kantor KPU pada 1 Maret 2019. Aksi tersebut bertujuan mendukung KPU untuk mewujudkan pemilu yang bersih, jujur, dan adil tanpa kecurangan.
 
Aksi tersebut akan dimulai setelah Salat Jumat dan massa aksi akan diarahkan berkumpul di Bundaran Hotel Indonesia untuk melakukan longmarch ke arah Kantor KPU di Jalan Imam Bonjol Jakarta Pusat.
 
Sebelumnya, Sekjen FUI Al Khattath mengemukakan aksi tersebut diprediksi dihadiri lebih dari 20.000 orang. Al Khattath juga menegaskan aksi tersebut digelar bukan untuk mendukung salah satu capres-cawapres tertentu, tetapi untuk mendukung KPU.
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kpu, demo, demonstrasi

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top