Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Presiden Jokowi Sebut Dana PKH Tahap Kedua Cair Awal April 2019

dana Program Keluarga Harapan tahap kedua dijadwalkan cair pada awal April 2019.
Yodie Hardiyan
Yodie Hardiyan - Bisnis.com 22 Februari 2019  |  23:12 WIB
Presiden Joko Widodo berpidato dalam acara penyaluran bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahun 2019 di Cibinong, Bogor, Jumat (22/2/2019). - ANTARA/Akbar Nugroho Gumay
Presiden Joko Widodo berpidato dalam acara penyaluran bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahun 2019 di Cibinong, Bogor, Jumat (22/2/2019). - ANTARA/Akbar Nugroho Gumay

Bisnis.com, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo menyatakan dana Program Keluarga Harapan tahap kedua akan cair pada awal April 2019, setelah tahap pertama cair pada Januari 2019.

"Tahapan kedua akan dicairkan pada April, awal April. Jadi, masih kira-kira sebulan lebih,” kata Presiden saat menghadiri acara Penyaluran Bantuan Sosial PKH dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Tahun 2019, di Gedung Olahraga (GOR) Laga Tangkas, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (22/2/2019).

Jokowi mengingatkan agar anggaran Program Keluarga Harapan (PKH) digunakan dengan tepat. Dia menyatakan penggunaan PKH yang diperkenankan adalah untuk keperluan sekolah dan peningkatan gizi anak.

Selain itu, dana PKH dapat digunakan untuk modal usaha seperti berdagang makanan gorengan atau maupun bakso. Dana PKH sama sekali tidak boleh digunakan untuk membeli rokok.

"Pengaturan uang yang baik, manajemen yang baik, nantinya akan menambah saldo di tabungan,” ucap Jokowi seperti dikutip dari laman Sekretariat Kabinet.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menyampaikan bahwa masalah kemiskinan dan pengangguran ada di setiap tingkatan masyarakat. Namun, dia mengklaim jumlah kemiskinan semakin menurun dengan adanya program PKH.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi program keluarga harapan (pkh)
Editor : Annisa Margrit
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top