Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Polda Metro Jaya: Sekda Pemprov Papua Sempat Pukul & Tampar Karyawan KPK

Polda Metro Jaya mengungkapkan bahwa tersangka Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Hery Dosinaen sempat memukul dan menampar karyawan KPK Muhammad Gilang Wicaksono saat tengah mengambil gambar di Hotel Borobudur Jakarta Pusat.
Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono/Antara
Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya mengungkapkan bahwa tersangka Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Hery Dosinaen sempat memukul dan menampar karyawan KPK Muhammad Gilang Wicaksono saat tengah mengambil gambar di Hotel Borobudur Jakarta Pusat.
 
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Argo Yuwono mengungkapkan bahwa tersangka sudah mengakui perbuatannya terhadap penyelidik KPK yang babak belur dipukuli puluhan orang tidak dikenal salah satunya adalah Sekda Pemprov Papua di Hotel Borobudur.
 
Menurutnya, setelah menjalani pemeriksaan sebagai tersangka, Hery Dosinaen tidak ditahan tim penyidik Polda Metro Jaya, karena dinilai masih kooperatif jika dipanggil selalu hadir.
 
"Peranan tersangka ini memukul dan menampar. Tapi yang bersangkutan masih belum ditahan karena subyektivitas penyidik, salah satu contohnya dia (Hery Dosinaen) kooperatif," tuturnya, Selasa (19/2).
 
Argo memastikan bahwa penyidik Polda Metro Jaya akan professional menangani perkara tindak pidana penganiayaan tersebut dan mengembangkan kasus itu hingga terungkap tersangka lainnya.
 
"Penyidik kami sudah bekerja sesuai dengan aturan dan sebagai etika penyidikan punya aturan sendiri, kami pasti akan menangani kasus ini dengan baik," katanya.
 
Sebelumnya, penyelidik KPK Muhammad Gilang Wicaksono tertangkap tangan tengah mengambil foto kegiatan Pemprov Papua dan Anggota DPRD Papua di Hotel Borobudur pada Sabtu (2/2/2019) malam.
 
Aktivitas mencurigakan Muhammad Gilang Wicaksono tersebut membuat sejumlah orang dari Pemprov Papua menghampirinya karena tidak terima difoto secara diam-diam.
 
Setelah sempat cekcok mulut antara sejumlah orang dari Pemprov Papua dan penyelidik KPK, kemudian terjadilah baku hantam yang mengakibatkan Gilang mengalami luka-luka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fajar Sidik
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper