Cak Imin Klaim Jokowi-Ma'ruf Unggul di Jawa Barat

Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sekaligus Dewan Penasihat TKN Jokowi-Ma'ruf menyebut pihaknya telah unggul di Jawa Barat.
Aziz Rahardyan | 14 Februari 2019 15:29 WIB
Muhaimin Iskandar bersama KH Ma'ruf Amin - Doc humas

Bisnis.com, JAKARTA — Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sekaligus Dewan Penasihat TKN Jokowi-Ma'ruf menyebut pihaknya telah unggul di Jawa Barat.

"Jabar konsentrasi khusus PKB. Jabar medan paling panas, 01 dan 02 bersaing ketat, dan alhamdulillah per hari ini, 01 unggul 51%," ungkap pria yang akrab disapa Cak Imin dalam keterangan resminya, Kamis (14/2/2019).

Cak Imin mengklaim keunggulan Jokowi-Ma'ruf di atas berdasarkan hasil survei internalnya. Bahkan, survei tersebut juga menyebut bahwa warga Nahdlatul Ulama (NU) solid memilih pasangan Jokowi-Ma'ruf dengan persentase mendekati 100% memilih Jokowi-Ma'ruf.

"Hasil survei internal kami 98% warga NU memilih Kiai Ma'ruf Amin di dalam persiapan Pilpres 2019," tambahnya.

Oleh sebab itu, untuk meningkatkan suara pemilih Cak Imin akan menurunkan kader, relawan, maupun Caleg PKB untuk bertatap muka langsung dengan konstituen.

"Kader semua bergerak. Caleg-caleg door to door. Juga relawan yang non-struktur. Juga brigade desa. Kita gerakan semua, untuk kemenangan 01," ucapnya.

Pria kelahiran Jombang, Jawa Timur, 24 September 1966 ini yakin metode menggerakkan organisasi-organisasi keagamaan, mensinergikan kiai dan ulama, mengangkat tema-tema kegiatan yang bersifat pemberdayaan ekonomi, bersifat hobi, dan kegiatan-kegiatan pemuda, akan mampu mengukuhkan kembali keunggulan pihaknya.

Sementara itu, Cawapres nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin berharap kekalahan Jokowi-JK di Jabar pada Pilpres 2014 tak terulang pada Pilpres 2019.

Seperti doketahui, ketika itu pasangan Prabowo-Hatta unggul dengan perolehan suara 14.167.381 atau 59,78% berbanding Jokowi-JK yang hanya mendapat suara 9.530.315 atau 40,22%.

"Ya yang penting menang lah, menangnya itu bisa 60% bisa 70%, yang penting menang. Jangan sampai kalah. Dulu di Jawa Barat kan kalah, sekarang InsyaAllah menang," tutur Kiai yang kini menginjak usia 75 tahun ini.

Tag : jokowi
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top