Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pendaftaran SNMPTN Resmi Diperpanjang Hingga 16 Februari 2019

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi secara resmi menyatakan bahwa masa pendaftaran dan finalisasi Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri 2019 diperpanjang.
Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2019/www.snmptn.ac.id
Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2019/www.snmptn.ac.id

Bisnis.com, JAKARTA--Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi secara resmi menyatakan bahwa masa pendaftaran dan finalisasi Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri 2019 diperpanjang.

Pendaftaran SNMPTN yang semula berakhir pada Kamis 14 Februari 2019 pukul 22.00 WIB, diperpanjang sampai dengan Sabtu, 16 Februari 2019 pukul 22.00 WIB.

Melalui pengumuman yang terlampir dalam laman resmi LTMPT, perpanjangan masa pendaftaran tersebut mempertimbangkan belum semua siswa sekolah yang eligible sebagai peserta SNMPTN 2019 melakukan pendaftaran dan finalisasi.

"Maka untuk memberikan kesempatan kepada seluruh siswa yang eligible melakukan pendaftaran dan finalisasi, pendaftaran SNMPTN yang semula berakhir pada Kamis 14 Februari 2019 pukul 22.00 WIB, diperpanjang sampai dengan hari Sabtu, 16 Februari 2019 pukul 22.00 WIB," demikian pengumuman yang ditandatangani Ketua LTMPT Ravik Karsidi, Rabu (13/2/2019).

LTMPT berharap siswa sekolah yang eligible bisa segera melakukan pendaftaran dan finalisasi.

"Kesempatan ini harap digunakan sebaik-baiknya karena tidak akan ada perpanjangan lagi," ujarnya.

Sementara itu, melalui akun Twitter resmi Sekretariat SNMPTN @SekreSNMPTN, sejumlah warganet mengeluhkan laman pendaftaran SNMPTN yang sulit diakses karena server down.

Mereka pun cukup lega begitu masa pendaftaran diperpanjang. Namun, mereka meminta panitia memperbaiki server SNMPTN agar proses pendaftaran lancar.

Berikut beberapa cuitan warganet"

@bucinnyaplustor
Terimakasih, tapi tolong perbaiki servernya juga, karena kalau tetap down servernya mau diperpanjang berapa lama pun saya rasa tidak akan efektif. Mohon ada tindakan kembali. Dan sekali lagi terimakasih atas kebijaksanaan serta kebaikannya

@mb_aywant2sleep
Terimakasih atas responnya. Namun, karena masih banyak peserta yang membuka web secara bersamaan, error masih tetap terjadi. Untuk waktu yang mendesak seperti ini, menetapkan jadwal log in perdaerah mungkin bisa menjadi solusi mengurangi kepadatan user yang masuk.

‏@adibowo_w
Harusnya panitia punya plan cadangan, bila sudah diperpanjang tapi nyatanya server masih down mau gmna? Saran saya coba buka pelayanan yg sistemnya offline, caranya? Bisa buka loket2 pelayanan di kantor dinas pendidikan d daerah setempat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper