Prabowo Kantongi Calon Menteri, Koalisi Jokowi juga Dirangkul

Meski telah mengantongi nama-nama calon mentri kabinet jika memenangkan Pilpres, namun Capres Prabowo Subianto belum akan mengumumkannya dalam waktu dekat ini.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 13 Februari 2019  |  18:15 WIB
Prabowo Kantongi Calon Menteri, Koalisi Jokowi juga Dirangkul
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (tengah), Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto (ketiga kanan), Komandan Kogasma DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (kedua kanan) dan Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan (kanan) serta Pimpinan koalisi Adil Makmur berfoto bersama sebelum melakukan petemuan di Kediaman Susilo Bambang Yudhoyono, kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Jumat (21/12/2018). - ANTARA/Galih Pradipta

Bisnis.com, JAKARTA—Meski telah mengantongi nama-nama calon mentri kabinet jika memenangkan Pilpres, namun Capres Prabowo Subianto belum akan mengumumkannya dalam waktu dekat ini.

Demikian dikatakan oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Edhy Prabowo saat ditanya wartawan, Rabu (13/2/2019).

Hanya saja dia mengakui bahwa dirinya pun belum mengetahui secara pasti siapa tokoh-tokoh yang dipilih Prabowo itu untuk menjadi menteri dimaksud jika terpilih sebagai Presiden periode 2019-2024. "Pak Prabowo sudah punya (calon mentri). Pasti sudah punya ya, dan beliau tidak menyebutkan nama-namanya," kata Edhy di Kompleks Parlemen, Rabu (13/2/2019).

Lebih lanjut Edhy mengatakan Prabowo dipastikan tidak akan mengungkapkan nama-nama menteri itu dalam waktu dekat.

Edhy menyatakan Prabowo akan merangkul anggota koalisi Jokowi di kabinetnya. Sebab, kata dia, membangun Indonesia membutuhkan kolaborasi dan terlalu besar bila hanya diurus sendirian. "Kita libatkan semua karena negeri ini terlalu besar kalau diurus sendiri. Harus konsolidasi secara nasional tanpa memandang latar belakang, kita ajak," katanya.

Edhy mengatakan dirinya telah mengenal Prabowo sehingga wajar jika calon presiden itu memiliki rencana dan antisipasi tersendiri bila terpilih sebagai presiden. Bahkan Prabowo juga punya rencana cadangan selain apa yang telah direncanakannya.

“Yang jelas Pak Prabowo tak akan berjalan dengan timsesnya sendiri bila terpilih sebagai presiden 2019-2024,” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
prabowo subianto, Pilpres 2019

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top