Jokowi: Diserang Masa harus Diam terus, Sabar terus!

Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo menegaskan dirinya tak akan tinggal diam menghadapi serangan dari lawan politik.
Feni Freycinetia Fitriani | 03 Februari 2019 17:29 WIB
Presiden Joko Widodo (kiri) didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla ketika menghadiri acara acara Rapat Konsolidasi Nasional Jenggala Center di Hotel JW Luwansa, Minggu 3 Februari 2019. - Bisnis/Feni Freycinetia Fitriani

Bisnis.com, JAKARTA — Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo menegaskan dirinya tak akan tinggal diam menghadapi serangan dari lawan politik.

Pasalnya, dia berbicara soal fenomena semburan fitnah dan berita hoax jelang konstestasi Pilpres 2019.

Meski demikian, Jokowi tak ingin disebut menyerang pasangan calon nomor 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Kenapa menyerang? Saya menyampaikan apa adanya. Masa saya diem terus? Saya suruh sabar terus? Ya, ndak dong," ujarnya usai menghadiri acara acara Rapat Konsolidasi Nasional Jenggala Center di Hotel JW Luwansa, Minggu (3/2/2019).

Berdasarkan pengamatan, Presiden RI yang kini kembali maju dalam pemilihan presiden 2019 sering melontarkan ucapan agar pendukungnya tidak usah mempercayai berita hoax dan fitnah yang disangkutpautkan dengan dirinya.

Bukan itu saja, Jokowi bahkan berbicara soal propaganda ala Rusia yang dipakai lawan politiknya. Menurutnya, propaganda ini terus menebar hoax dan ketakutan di masyarakat.

Saat salah satu jurnalis bertanya apakah dia akan menghajar lawan politiknya, Jokowi menjawab lugas.

"[Hajar] Sekali-sekali, dong," ucapnya.

 

Tag : Pilpres 2019
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top