Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Inilah Deretan Calon Panelis Debat Capres 2019 Putaran II

Sejumlah nama calon panelis mulai disebut Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk debat capres 2019 putaran II pada Minggu (17/2/2019).
Ketua KPU Arief Budiman (kanan)./JIBI/BISNIS/Jaffry Prabu Prakoso
Ketua KPU Arief Budiman (kanan)./JIBI/BISNIS/Jaffry Prabu Prakoso

Bisnis.com, JAKARTA - Sejumlah nama calon panelis mulai disebut Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk debat capres 2019 putaran II pada Minggu (17/2/2019).

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman menyebut nam-nama tersebut telah dibahas dalam rapat pleno bersama tim sukses dari kedua kandidat, Rabu (30/1/2019) malam.

Salah satu nama yang disebut adalah Irwandy Arif dari InstitutTeknologi Bandung (ITB). Nama Arif melengkapi nama-nama yang sudah disebut sebelumnya, yakni Ahmad Agus Setiawan, Nur Hidayati, dan Sudharto Hadi, kata Arief.

“Mereka adalah para pakar di bidang masing-masing sesuai tema debat kedua yaitu energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup,” katanya.

Irwandy Arif adalah ahli pertambangan dari Institut Teknologi Bandung (ITB), sedangkan Ahmad Agus Setiawan merupakan ahli energi terbarukan dari Universitas Gadjah Mada (UGM). 

Sementara itu Nur Hidayati merupakan ahli lingkungan dan Direktur Eksekutif Walhi. Sudharto Hadi, menurut Arief, adalah ahli lingkungan hidup dari Universitas Diponegoro.

Selain itu dalam rapat juga disebut nama Rektor Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Joni Hermana yang memiliki keahlian teknik lingkungan. Lalu ada juga nama Arif Satria yang merupakan Rektor IPB dengan keahlian di bidang kelautan dan perikanan.

Namun demikian, Arief menyampaikan nama-nama itu belum resmi. KPU nantinya akan menunjuk delapan panelis debat capres kedua lewat surat keputusan (SK). Setelah tahapan tersebut baru kemudian tim panel merumuskan pertanyaan debat.

"Nanti kita umumkan kalau saya sudah mengeluarkan SK-nya," tutur Arief.

Debat capres putaran kedua bakal digelar 17 Februari 2019 di Hotel Sultan, Jakarta. Acara debat akan disiarkan langsung oleh beberapa stasiun televisi swasta.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper