Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Thailand Diprediksi Bakal Kebanjiran Wisatawan Asing Pada 2019

Pemerintah Thailand memprediksi pada tahun ini akan mengalami 'banjir' wisatawan asing. Diperkirakan jumlah turis asing yang bakal berkunjung ke Negeri Gajah Putih itu mencapai 41,1 juta pada 2019
Eva Rianti
Eva Rianti - Bisnis.com 28 Januari 2019  |  17:10 WIB
Kota kuno Ayutthaya, Thailand - topworldresort
Kota kuno Ayutthaya, Thailand - topworldresort

Bisnis.com, JAKARTA – Pemerintah Thailand memprediksi pada tahun ini akan mengalami 'banjir' wisatawan asing. Diperkirakan jumlah turis asing yang bakal berkunjung ke Negeri Gajah Putih itu mencapai 41,1 juta pada 2019.

Angka ini didapat dari perkiraan adanya peningkatan kedatangan wisatawan sekitar 8% dari angka 38,3 juta wisatawan pada tahun lalu. Capaian ini bahkan telah melebihi jumlah populasi Kanada.

“41 juta [wisatawan] itu merupakan proyeksi dari tren saat ini,” kata Menteri Pariwisata Thailand Weerasak Kowsurat, seperti dilansir dari Bloomberg, Senin (28/1/2019).

“Jika kita benar-benar mencapai level itu, saya akan sakit kepala,” lanjutnya.

Kedatangan wisatawan dari China, misalnya, diprediksi kembali setelah mengalami perlambatan yang dipicu oleh tragedi kapal wisata yang memicu kekhawatiran tentang standar keamanan.

Jumlah wisatawan dari China tercatat naik 2,8% pada Desember dari tahun sebelumnya menjadi 838.634 orang. Ini menjadi sumber utama penerimaan asing dalam suatu industri yang mencakup seperlima ekonomi.

Kowsurat menuturkan bahwa pariwisata memang menjadi mesin utama pertumbuhan ekonomi, tetapi mengelola gelombang masuk merupakan tantangan di tengah tekanan terhadap lingkungan serta bandara internasional yang tersendat.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

thailand
Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top