Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Menkominfo Rudiantara Sebut Eka Tjipta Widjaja Pilar Ekonomi Indonesia

Menkominfo Rudiantara menyebut pendiri Grup Sinar Mas mendiang Eka Tjipta Widjaja merupakan salah satu pilar ekonomi Indonesia.
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 27 Januari 2019  |  22:30 WIB
Menkominfo Rudiantata melayat pendiri Grup Sinar Mas Eka Tjipta Widjaja di Rumah Duka Sentosa RSPAD Gatot Soebroto, Senen, Jakarta Pusat, Minggu (27/1/2019) - Bisnis.com/Muhammad Ridwan
Menkominfo Rudiantata melayat pendiri Grup Sinar Mas Eka Tjipta Widjaja di Rumah Duka Sentosa RSPAD Gatot Soebroto, Senen, Jakarta Pusat, Minggu (27/1/2019) - Bisnis.com/Muhammad Ridwan

Bisnis.com, JAKARTA – Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menyebut pendiri Grup Sinar Mas mendiang Eka Tjipta Widjaja merupakan salah satu pilar ekonomi Indonesia.

Menkominfo menyampaikan hal itu pada Minggu (27/1/2019) ketika melayat ke Rumah Duka Sentosa, RSPAD Gatot Soebroto, Senen, Jakarta Pusat, tempat mendiang disemayamkan.

"Kontribusi beliau sebagai salah satu pilar ekonomi puluhan tahun lalu, yang menciptakan lapangan pekerjaan, sangvat banyak, kepada negara melalui pajak, dan sebagainya, tentunya kita apresiasi," ungkap pria yang akrab disapa Chief Rudi ini.

Pria kelahiran Bogor, 3 Mei 1959 ini mengaku sering berhubungan langsung dengan putra-putri Eka Tjipta yang kini menjadi penerus Grup Sinar Mas seperti Teguh Ganda Widjaja, Presiden Komisioner pabrik kertas PT Tjiwi Kimia Tbk dan PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk serta Franky Oesman Widjaja, CEO Golden Agri-resources Ltd dan wakil Presiden Komisioner perusahaan properti PT Bumi Serpong Damai Tbk.

Selain itu, Indra Widjaja, yang mengepalai PT Sinar Mas Multi Artha Tbk dan Presiden Direktur PT Asuransi Sinar Mas, serta Sukmawati Widjaja, Executive Chairman Top Global Limited, dan Muktar Widjaja CEO Sinarmas Land Ltd dan presiden dari Golden Agri-Resources Ltd., dan si anak kelima Djafar Widjaja yang merupakan otak dari Bund Center Investment Ltd. di Shanghai, China.

"Mudah-mudahan beliau diterima di sisi Tuhan, amalnya juga pasti banyak lah dan bonusnya dari sisi usia jauh di atas rata-rata orang Indonesia," ujar Chief Rudi.

"Saya turut berduka kepada semua keluarga Pak Eka, dan mudah-mudahan kelompok bisnisnya masih bisa meneruskan cita-cita pak Eka menjadi salah satu pilar ekonomi di Indonesia," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sinar mas group eka tjipta widjaja
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top