Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Yasonna: Kerja Keras Eka Tjipta Widjaja Harus Menjadi Contoh

Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly mengatakan bahwa kerja keras pendiri Grup Sinar Mas Eka Tjipta Widjaja harus menjadi contoh bagi anak muda Indonesia.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 27 Januari 2019  |  22:22 WIB
Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly (kiri) berbincang dengan Gandi Sulistiyanto, Managing Director Sinar Mas Group saat melayat almarhum Eka Tjipta Widjaja di Jakarfta pada Minggu (27/1/2019). - Bisnis.com/Muhammad Ridwan
Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly (kiri) berbincang dengan Gandi Sulistiyanto, Managing Director Sinar Mas Group saat melayat almarhum Eka Tjipta Widjaja di Jakarfta pada Minggu (27/1/2019). - Bisnis.com/Muhammad Ridwan

Bisnis.com, JAKARTA – Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly mengatakan bahwa kerja keras pendiri Grup Sinar Mas Eka Tjipta Widjaja harus menjadi contoh bagi anak muda Indonesia.

Menurutnya, Eka Tjipta Widjaja merupakan sosok pekerja keras yang merintis usahanya dari dasar. Kesuksesan Grup Sinar Mas saat ini merupakan wujud dari keberhasilan kerja keras yang telah dirintis.

“Ini wujud dari kerja keras dan sebagai generasi muda barang kali kita harus mencontoh kerja keras beliau [Eka Tjipta Widjaja],” ujarnya di Rumah Duka Sentosa di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta pada Minggu (27/1/2019).

Tidak hanya dikenang sebagai sosok pekerja keras, Yasonna menilai sosok Eka sebagai pribadi yang sukses mewariskan ilmu-ilmu bisnis kepada keturunannya.

Sekadar informasi, anak-anak Eka Tjipta yang berhasil meneruskan bisnis Sinar Mas yakni Teguh Ganda Widjaja, Presiden Komisioner pabrik kertas PT Tjiwi Kimia Tbk dan PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk. serta Franky Oesman Widjaja, CEO Golden Agri-resources Ltd dan wakil Presiden Komisioner perusahaan properti PT Bumi Serpong Damai Tbk.

Selain itu, Indra Widjaja, yang mengepalai PT Sinar Mas Multi Artha Tbk dan Presiden Direktur PT Asuransi Sinar Mas, serta Sukmawati Widjaja, Executive Chairman Top Global Limited, dan Muktar Widjaja CEO Sinarmas Land Ltd dan presiden dari Golden Agri-Resources Ltd., dan si anak kelima Djafar Widjaja yang merupakan otak dari Bund Center Investment Ltd. di Shanghai, China.

“Tidak hanya sukses dalam bisnis, tapi juga keluarga bisa mewariskan anak-anaknya dengan pendidikan yang baik untuk meneruskan usahanya,” ujar Yasonna.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sinar mas group eka tjipta widjaja
Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top