Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Eka Tjipta Widjaja Meninggal, Prosesi Keluarga Berlangsung di Rumah Duka Sentosa

Kini, prosesi adat keluarga almarhum Eka Tjipta Widjaja sedang berlangsung di Rumah Duka Sentosa, RSPAD Gatot Soebroto, Senen, Jakarta Pusat. Halaman rumah duka pun dipenuhi kerabat yang didominasi warna putih, busana khas prosesi pemakaman adat Tionghoa.
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 27 Januari 2019  |  11:07 WIB
Kerabat memberikan penghormatan terakhir kepada Pendiri Sinar Mas Group Eka Tjipta Widjaja di Rumah Duka Sentosa RSPAD, Jakarta, Minggu (27/1). Jenazah akan disemayamkan di rumah duka tersebut  hingga Sabtu (3/2). (Abdullah Azzam - Bisnis).
Kerabat memberikan penghormatan terakhir kepada Pendiri Sinar Mas Group Eka Tjipta Widjaja di Rumah Duka Sentosa RSPAD, Jakarta, Minggu (27/1). Jenazah akan disemayamkan di rumah duka tersebut hingga Sabtu (3/2). (Abdullah Azzam - Bisnis).

Bisnis.com, JAKARTA — Keluarga besar Sinar Mas beserta keluarga besar Widjaja berduka atas berpulangnya pendiri Sinar Mas, Eka Tjipta Widjaja, Sabtu (26/1/2019) pukul 19.43 WIB.

Kini, prosesi adat keluarga sedang berlangsung di Rumah Duka Sentosa, RSPAD Gatot Soebroto, Senen, Jakarta Pusat. Halaman rumah duka pun dipenuhi kerabat yang didominasi warna putih, busana khas prosesi pemakaman adat Tionghoa.

Sedangkan untuk para pelayat yang ingin menyampaikan belasungkawa, pihak keluarga telah menyediakan waktu, Minggu (27/1/2019) mulai pukul 19.00 WIB.

"Para pelayat dapat menyampaikan belasungkawa pada hari Minggu mulai pukul 19.00, setelah prosesi dari keluarga usai. Kami memohon pengertian dari para rekan, kerabat dan handai tolan,” ungkap Managing Director President Office Sinar Mas, G. Sulistiyanto.

Nantinya, jenazah akan dimakamkan di pemakaman keluarga yang berada di Desa Marga Mulya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Pria kelahiran Quanzhou, China, 23 Desember 1923 ini meninggalkan karyanya di usia 95 tahun berupa yayasan nirlaba Eka Tjipta Foundation, dan konglomerasi perusahaan Grup Sinar Mas.

Di antaranya Asia Pulp and Paper (APP) di bidang pulp dan kertas, Golden Agri-Resources di bidang agribisnis dan makanan, Sinar Mas Land di bidang pengembang dan real estat, Sinar Mas Multiartha dan Sinar Mas Sekuritas di bidang jasa keuangan, Smartfren untuk telekomunikasi dan data, dan PT Dian Swastatika Sentosa di bidang energi dan infrastruktur.

Selain itu, almarhum Eka Tjipta Widjaja yang mengawali karir di usia belia dengan berjualan biskuit dan permen ini mewariskan filosofi hidup yang berbunyi, "Be a man of integrity, be reaponsible to yout family, job, and society."

Filosofi hidup almarhum pun bermetamorfosis menjadi nilai-nilai luhur yang juga dipegang Sinar Mas, yakni Integritas, Sikap Positif, Berkomitmen, Perbaikan Berkelanjutan, Inovatif dan Loyal. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

eka tjipta widjaja
Editor : Fajar Sidik

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top