Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Eka Tjipta Widjaja Tutup Usia, Waktu Melayat Ditentukan & Sinar Mas Tidak Menerima Karangan Bunga

Faktor usia dan kesehatan menjadi penyebabnya. Jenazah Eka Tjipta Widjaja disemayamkan di rumah duka Sentosa, RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, didampingi keluarga dan orang-orang terdekatnya. Para pelayat dapat menyampaikan belasungkawa pada hari Minggu (27/1) mulai pukul 19.00 WIB, setelah prosesi dari keluarga usai.
Ucapan duka cita Eka Tjipta Widjaja
Ucapan duka cita Eka Tjipta Widjaja

Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar Sinar Mas, direksi, manajemen, karyawan dan komisaris dari seluruh pilar bisnis, serta keluarga besar Widjaja berduka atas berpulangnya pendiri Sinar Mas, Eka Tjipta Widjaja pada hari Sabtu pukul 19.43 WIB pada usia 98 tahun.

Managing Director Sinar Mas, G. Sulistiyanto menyatakan faktor usia dan kesehatan menjadi penyebabnya. “Jenazah Eka Tjipta Widjaja disemayamkan di rumah duka Sentosa, RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, didampingi keluarga dan orang-orang terdekatnya. Para pelayat dapat menyampaikan belasungkawa pada hari Minggu (27/1) mulai pukul 19.00 WIB, setelah prosesi dari keluarga usai. Kami memohon pengertian dari para rekan, kerabat dan handai tolan,” jelasnya dalam pernyataan tertulis yang diterima, Minggu (27/1). 

Sulistiyanto mengatakan jenazah Eka Tjipta Widjaja akan dimakamkan di pemakaman keluarga yang berada di Desa Marga Mulya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, dalam waktu yang akan ditentukan kemudian.

Sinar Mas berawal ketika almarhum Eka Tjipta Widjaja yang ketika itu masih bernama Oei Ek Tjhong, dan baru menjejak usia 15 tahun, berwirausaha menjajakan biskuit dan permen dengan mengendarai sepeda ke penjuru kota Makassar, Sulawesi Selatan, 3 Oktober 1938.

Meski hanya lulusan sekolah dasar, baginya tak ada harapan dan cita-cita yang terlalu tinggi. Filosofi ‘jujur, menjaga kredibilitas, dand bertanggung jawab, baik terhadap keluarga, pekerjaan maupun terhadap sosial’ menjadi kompas hidupnya, yang kemudian bermetamorfosis menjadi nilai-nilai luhur Sinar Mas, yakni Integritas, Sikap Positif, Berkomitmen, Perbaikan Berkelanjutan, Inovatif dan Loyal.

Kini sebagai sebuah brand, Sinar Mas menaungi sejumlah perusahaan dengan nilai korporasi dan sejarah yang sama, namun masing-masing dari mereka independen dengan manajemen tersendiri. Perusahaan tadi, bergerak di sektor pulp dan kertas, agribisnis dan makanan, pengembang dan real estat, jasa keuangan, telekomunikasi dan data, serta energi dan infrastruktur. Belakangan, Sinar Mas juga memasuki pula ranah bisnis digital ventures.

"Kami tidak menerima karangan bunga, tapi semua tanda kasih akan disumbangkan kepada yayasan sosial yang akan ditentukan kemudian."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fajar Sidik
Editor : Fajar Sidik
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper