Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ngevlog Perdana, Ahok Ngaku ingin Bikin SIM dan Nyetir Keliling Australia

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akhirnya mengunggah video blog atau Vlog. Ahok mengaku ingin membuat SIM dan nyetir mobil keliling Australia

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akhirnya mengunggah video blog atau Vlog setelah bebas dari rumah tahanan Mako Brimob Depok, Jawa Barat pada Kamis (25/1/2019).

Vlog tersebut diunggah melalui akun Youtube pribadinya "Panggil Saya BTP" dengan judul BTP VLOG #1 - Pulang. Dalam video tersebut, Ahok didampingi oleh putra sulungnya Nicholas Sean Purnama.

Pria yang ingin disapa BTP tersebut mengutarakan kegiatan-kegiatan yang ingin dilakukan setelah resmi menghirup udara bebas. Siapa sangka hal pertama adalah memperpanjang surat izin mengemudi (SIM).

"Yang paling mau saya lakukan saya mau bikin SIM. SIM saya berakhir [masa berlaku] pas ulang tahun Juni 2018. Saya mau nyetir mobil lagi," ujarnya seperti dikutip dalam Vlog, Jumat (25/1/2019).

Kepada Nicholas, Ahok mengutarakan ingin berlibur ke Australia. Di negeri kangguru tersebut, dia mau menyewa mobil dan menyetir keliling negara bagian di Australia atau roadtrip.

Kedua, dia mengaku tak sabar ingin menjajal jalan tol yang baru saja selesai dan mulai beroperasi dari Jakarta menuju Surabaya atau Tol Transjawa.

"[Saya] mau turing tol Jakarta-Surabaya," ucapnya.

Ketiga, Berdoa di gereja. Ayah tiga anak tersebut mengaku selalu beribadah sendiri selama hampir dua tahun mendekam di Rutan Mako Brimob.

"Saya mau ke gereja. Sudah lama ga gak duduk di gereja," jelas Ahok yang dikabarkan dekat dengan Bripda Puput Nastiti Devi ini.

Terakhir, Mantan Bupati Belitung Timur ini berkeinginan pulang ke kampung halamannya untuk berziarah dan berdoa ke makam orang tuanya.

"Saya mau ke kuburan bapak sama kakek nenek," imbuhnya.

Selain itu, dia juga mengucapkam terima kasih kepada semua masyarakat yang sudah mendukung dan mendoakan dirinya sejak di tahanan hingga bebas selama ini.

Dia meminta agar para pendukung selalu mengingatkan supaya tak salah langkah seperti sebelumnya.

"Mohon ingatkan terus, sudah banyak pelajaran yang didapat. Banyak kebenaran yang saya dapat. Tentu saya coba bagikan. Kalau mau tahu banyak bisa subscribe di vlog kami," kata Ahok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper