Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ahok Bebas, Pendukung Setia Berharap Ahok Terjun ke Gelanggang Politik lagi

Para pendukung BTP alias ahok sebagian sudah mulai mendorong dan menarik-narik beliau agar kembali ke gelanggang politik praktis.
MG Noviarizal Fernandez
MG Noviarizal Fernandez - Bisnis.com 25 Januari 2019  |  16:34 WIB
Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok menyelesaikan proses administrasi di Rutan Mako Brimob sebelum bebas hari ini, Kamis (24/1). - Instagram @basukibtp
Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok menyelesaikan proses administrasi di Rutan Mako Brimob sebelum bebas hari ini, Kamis (24/1). - Instagram @basukibtp

Bisnis.com,JAKARTA- Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok diyakini bakal kembali ke gelanggang politik pascabebas mutlak pekan ini.

Pangi Syarwi Chaniago, Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting mengatakan bahwa sebagian pendukung loyal sangat mengharapkan BTP kembali berkiprah di ranah politik praktis. 

“Para pendukung BTP sebagian sudah mulai mendorong dan menarik-narik beliau agar kembali ke gelanggang politik praktis. Namun secara bersamaan, konfilik yang belum sepenuhnya sembuh, baik di kubu pendukung maupun yang kontra,” ujarnya, Jumat (25/1/2019).

Menurutnya, pria yang akrab disapa Ahok itu merupakan politisi sejati yang tahan banting tidak bakal pensiun dari politik praktis. Karena itu, Pangi meyakini BTP sehingga sedang mempertimbangkan untuk come back.

 “BTP mungkin punya jalan pikiran lain, menjaga persatuan dan keutuhan bangsa lebih utama daripada hanya mengedepankan kepentingan kelompok dan golongannya semata. Nampaknya kalau kita lihat dari jauh, BTP tak mau tergesa- gesa, untuk menghindari polemik dan kegaduhan baru yang potensial memicu konflik baru,” paparnya.

Selain itu, dalam pemilihan presiden kali ini, dia juga menilai BTP bakal menunjukkan sikap netral di hadapan publik meski memiliki kedekatan dengan Joko Widodo.

“Bagaimana pun BTP mungkin barangkali belum siap menerima cawapres Jokowi yaitu Kiyai Ma’ruf Amin yang pernah menjadi saksi memberatkan Ahok pada kasus penistaan agama. Terlihat memang belakangan Ahoker tidak bergerilya (agresi) di darat, di udara dan di laut, belum terlihat all out  habis-habisan memenangkan calon presiden Jokowi-Ma’ruf.

 

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ahok
Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top