Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pernikahan Ahok-Puput: Ortu Puput Sudah Minta Surat Pengantar Pernikahan di Kelurahan

Setelah dinyatakan bebas dari masa tahanannya, pernikahan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dengan Bripda Puput Nastiti Devi bisa dipastikan bukan rumor semata.
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 24 Januari 2019  |  14:57 WIB
Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok (tengah) berfoto dengan kerabatnya di Jakarta, Kamis (24/1/2019). Ahok berkumpul dengan keluarga dan kerabatnya pascabebas dari penjara. - ANTARA/Tim BTP
Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok (tengah) berfoto dengan kerabatnya di Jakarta, Kamis (24/1/2019). Ahok berkumpul dengan keluarga dan kerabatnya pascabebas dari penjara. - ANTARA/Tim BTP

Bisnis.com, JAKARTA — Setelah dinyatakan bebas dari masa tahanannya, pernikahan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dengan Bripda Puput Nastiti Devi bisa dipastikan bukan rumor semata.

Sebab Aslih Sinten, Lurah Pasir Gunung Selatan, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok bercerita kepada wartawan, Kamis (24/1/2019) bahwa orang tua Puput telah meminta surat pengantar pernikahan sejak Kamis, 17 Januari 2019.

"Sebagai lurah sesuai tupoksinya, saya nyatakan untuk memberi pelayanan kepada saudara Puput, benar. Artinya bisa dipertanggungjawabkan karena memang ada permintaan dari yang bersangkutan bahwa beliau minta surat pengantar nikah," ungkap Aslih yang ketika ditemui mengenakan batik putih bercorak kuning.

Tetapi Aslih menjelaskan lebih lanjut, yang mengurus persyaratan berupa E-KTP dan Kartu Keluarga (KK) beserta syarat-syarat lain yang dibutuhkan demi surat pernikahan bukanlah Puput sendiri, tetapi orang tuanya.

"Yang datang memberi berkas-berkas [persyaratan] orang tua kemarin itu, enggak sama Puput-nya. Itu biasa sih, orang kampung juga jarang datang sendiri, tapi orang tuanya, kadang RT-nya," ungkap Aslih.

Aslih yang sempat membaca bahwa calon pasangan Puput memang Ahok atau yang kini lebih dikenal sebagai BTP, menegaskan hanya menjalani tugas dinasnya sehingga tidak mengetahui secara detail urusan pribadi dari calon pengantin.

Tetapi dirinya membenarkan bahwa Ahok-Puput membuat rekomendasi untuk mendaftarkan pernikahan mereka di Disdukcapil Menteng, dekat kediaman Ahok, Jakarta Pusat.

"Kalau saya tidak melihat siapa yang nikah, tapi administrasi terpenuhi tidak. Jika terpenuhi ya, kita siap layani," jelasnya.

"Kebetulan bapaknya [Puput] kan polisi, jadi ya begitu saja, 'Ada apa ndan?' Terus dijawab 'Begini pak Lurah, mau minta pelayanan.' Udah begitu saja ngomongnya. Tidak ada cerita-cerita mau nikah dengan ini, mau begini, tidak ada. Substansi saja," jelas Aslih.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ahok
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top