Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ahok Bebas, Haji Lulung Ingin Ketemu

Politisi PAN Abraham Lunggana alias Haji Lulung ikut angkat bicara terkait bebasnya mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dari rumah tahanan Mako Brimob Depok, Jawa Barat.
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 24 Januari 2019  |  13:21 WIB
Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok menyelesaikan proses administrasi di Rutan Mako Brimob sebelum bebas hari ini, Kamis (24/1). - Instagram @basukibtp
Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok menyelesaikan proses administrasi di Rutan Mako Brimob sebelum bebas hari ini, Kamis (24/1). - Instagram @basukibtp

Bisnis.com, JAKARTA--Politisi PAN Abraham Lunggana alias Haji Lulung ikut angkat bicara terkait bebasnya mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dari rumah tahanan Mako Brimob Depok, Jawa Barat.

"Bersyukur sama Tuhan, Ahok sudah menjalankan hukumannya dengan baik. Dapat potongan remisi sesuai dengan aturan. Ya, semoga sehat-sehat lah," katanya ketika dikonfirmasi, Kamis (24/1/2019).

Lulung diketahui sempat berkonflik dengan Ahok saat di Pemprov DKI, yakni terkait kasus penataan kawasan Tanah Abang dan pengadaan uninterruptible power supply (UPS) pada APBD-Perubahan 2014.

Meski demikian, mantan Wakil Ketua DPRD DKI dari Fraksi PPP ini mengaku ingin bertemu dengN lawan politiknya tersebut setelah bebas dari tahanan.

"Kepengen [ketemu] sama dia. Tapi ya susah nyarinya dimana. Silaturahminya dimana?" ungkapnya.

Lulung menuturkan walaupun sering berbeda pendapat dengan Ahok, dia merasa hubungan mereka tidak ada masalah.

Menurutnya, setiap orang bisa salah. Namun, semua orang juga bisa berubah. Begitupun dengan hubungan Ahok dengan dirinya.

"Kita bersahabat, itu kontroversi di media dan [perbedaan] kebijakan kan wajar. Untuk pribadi, saya nggak ada apa-apa saya sama Ahok," jelasnya.

Seperti diketahui, Ahok menjalani masa tahanan di Rutan Mako Brimob sejak 9 Mei 2017 sebagai terpidana kasus penodaan agama. Dia divonis dua tahun penjara. Jika mengacu jadwal, dia akan bebas murni pada 24 Januari 2019 setelah mendapat total remisi 3 bulan 15 hari.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ahok
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top