Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Potong Rambut di Garut, Jubir Prabowo-Sandi Sindir Tukang Cukur Jokowi

Aktivitas Presiden Joko Widodo yang mencukur rambut di Garut mendapat kritikan dari koordinator juru bicara Prabowo-Sandiaga Uno yang menyebut bahwa tukang cukur Jokowi bukan dari Garut tapi dari Jakarta
Rahayuningsih
Rahayuningsih - Bisnis.com 21 Januari 2019  |  13:18 WIB
Potong Rambut di Garut, Jubir Prabowo-Sandi Sindir Tukang Cukur Jokowi
Presiden Joko Widodo ikut serta dalam acara pangkas rambut massal di tepi Situ Bagendit, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (19/1/2019). - Bisnis/Yodie Hardiyan
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA: Aktivitas Presiden Joko Widodo yang mencukur rambut di Garut mendapat kritikan dari koordinator juru bicara Prabowo-Sandiaga Uno.

Juru Bicara Prabowo-Sandiaga Uno Dahnil A. Simanjuntak dalam cuitan di twitternya menyebutkan kalau Jokowi cukur rambut di Garut tetapi tukang cukurnya dari Jakarta, tak hanya itu dia juga menyentil kehadiran buruh dari luar negeri di Sulawesi.

Pada Sabtu (19/1), saat melakukan kunjungan kerja ke Garut, Presiden Joko Widodo memang menyempatkan diri untuk mencukur rambut. Pada acara pangkas rambut massal di tepi Situ Bagendit, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Jokowi dicukur oleh Herman yang memang sudah menjadi tukang cukur Presiden di Jakarta sejak 2013. "Mohawk," kata Jokowi sambil bercanda ketika ditanya model rambutnya saat mau dicukur.

Presiden Jokowi pada kesempatan yang sama mengatakan bahwa Herman merupakan tukang cukur langganannya di Jakarta.

"Mas Herman ini tukang cukur saya di Jakarta. Sudah berapa? Enam tahun ya? Sejak Gubernur di Jakarta. Mas Herman ini kebetulan memang dari Garut. Kalau di Bogor saya ada juga satu, mas Jumadi, itu dari Indramayu. Kalau di Solo ada sejak Wali Kota," kata Jokowi, Sabtu (19/1/2019).

Ketika rambut Jokowi dicukur, Ibu Negara Iriana duduk di sampingnya dan memperhatikan proses pencukuran rambut itu. Rambut Jokowi dicukur selama 15 menit.

Selain Jokowi, rambut Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki juga ikut dicukur oleh pemangkas rambut dari PPRG. Sementara itu, Gubernur Jabar Ridwan Kamil tidak ikut dicukur rambutnya dan hanya menyaksikan dari dekat.

Jokowi berada di Garut sebagai bagian dari rangkaian meninjau rencana reaktivasi jalur kereta api yang melintasi wilayah itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi prabowo subianto
Editor : Rahayuningsih
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top