Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Peran Alumnus UNS Dinilai Dorong Semangat & Daya Saing Kampus

Jajaran Universitas Sebelas Maret bangga terhadap para alumnus yang masih ikut andil membangun pendidikan menjadi lebih maju, melalui Ikatan Keluarga Alumni yang disebut IKA UNS.
 Rektor Universitas Sebelas Maret  Ravik Karsidi saat memberikan sambutan dalam acara Charity & Gala Dinner IKA UNS, Jumat (18/1/2019)./Asteria Desi KS.
Rektor Universitas Sebelas Maret Ravik Karsidi saat memberikan sambutan dalam acara Charity & Gala Dinner IKA UNS, Jumat (18/1/2019)./Asteria Desi KS.

Bisnis.com, JAKARTA -  Jajaran Universitas Sebelas Maret  bangga terhadap para alumnus yang masih ikut andil membangun pendidikan menjadi lebih maju, melalui Ikatan Keluarga Alumni yang disebut IKA UNS.
 
Rektor Universitas Sebelas Maret  Ravik Karsidi mengatakan bahwa beberapa alumnus UNS terlah berperan penting di antaranya mereka yang sukses hingga berada di  jajaran direksi BUMN hingga jajaran pemerintahan.
 
"Kami bangga banyak alumnus yang sudah jadi direktur BUMN, ada kepala badan, ada yang di pemerintah," kata Ravik dalam Charity dan Gala Diner di Hotel Borobudur (18/1/2019).
 
Dia mencontohkan Budi Harto adalah adalah satu nama alumnus UNS yang berhasil menjabat di jajaran direksi BUMN. Saat ini Budi Harjo menjabat sebagai Direktur Utama PT. Adhi Karya (Persero) Tbk., dan beberapa nama direktur BUMN lainnya.

Nama penting lainnya yakni Wimboh Santoso yang saat ini menjabat sebagai Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), yang tak lain juga alumnus UNS.
 
Ravik Karsidi mengatakan, dengan adanya nama-nama alumnus yang sukses dan berperan penting dalam pengambilan kebijakan, maka hal itu dapat meningkatkan kepercayaan dari universitas untuk meningkatkan mutu serta kepercayaan calon mahasiswa yang ingin melanjutkan studinya di UNS.
 
"Ini bisa meningkatkan kepercayaan dan semangat yang lebih dari para mahasiswa, " katanya.

Dengan begitu, lanjutnya, UNS dapat semakin dikenal oleh masyarakat dan menjadi universitas yang tak kalah saing dengan jajaran kampus terkemuka di Indonesia. Buktinya, UNS telah mememiliki peringkat 10 besar di Indonesia. "Salah satunya ini juga berkat dari kesuksesan para alumni," katanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper