Jelang Debat Pilpres, Relawan Jokowi-Prabowo Gelar Pertandingan Badminton Persahabatan

Menjelang debat Pilpres 2019, relawan pendukung pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno melakukan "pemanasan" dengan menggelar pertandingan bulu tangkis persahabatan di Malaysia.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 13 Januari 2019  |  08:58 WIB
Jelang Debat Pilpres, Relawan Jokowi-Prabowo Gelar Pertandingan Badminton Persahabatan
Pasangan calon Presiden Joko Widodo-Maruf Amin (kanan) dan pasangan capres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno memperlihatkan hasil pengambilan undian nomor urut untuk Pilpres 2019, di kantor Komisi Pemilihan Umum, Jakarta, Jumat (21/9/2018). - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA -- Menjelang debat Pilpres 2019, relawan pendukung pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno melakukan "pemanasan" dengan menggelar pertandingan bulu tangkis persahabatan di Malaysia.

Kegiatan itu diselenggarakan di Klub Sultan Sulaiman, Jalan Dewan Sultan Sulaiman, Kuala Lumpur, Sabtu (12/1/2019). Tim relawan yang bertanding memperebutkan Piala Pemilu Damai 2019 itu adalah Galang Kemajuan (GK) Jokowi dan Padi Satu Hati Malaysia.

Seperti dilansir dari Antara, Minggu (13/1), pendukung pasangan calon (paslon) turut mengenakan kaos dengan identitas calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) pilihan. Adapun debat pertama Pilpres 2019 akan dilangsungkan pada Kamis (17/1).

Pertandingan ini dihadiri Ketua GK Jokowi Malaysia Agus Dwi, Ketua Padi Satu Hati Malaysia Sayidina Ali, Caleg DPR RI Partai Nasdem Tengku Adnan, Ketua PKB Malaysia Saiful Aiman, Ketua Partai Hanura Malaysia Ustadz Faisal, serta perwakilan Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu).

Sebelum pertandingan, para hadirin menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Padamu Negeri. Dalam sambutannya, Tengku Adnan menyatakan pertandingan ini merupakan pertandingan persahabatan.

"Pemilu mesti dihadapi dengan etika dan saling menghormati satu sama lain. Mari kita sama-sama menjadi contoh untuk saling menghargai walau berbeda pilihan. Malam ini kita nikmati pertandingan dengan suasana persahabatan," tuturnya.

Ketua Padi Satu Malaysia Sayidina Ali menyambut baik pertandingan persahabatan ini dan diharapkan bisa menjalin hubungan yang lebih erat untuk Pemilu 2019 yang tertib dan damai.

Adapun anggota Panwaslu Kuala Lumpur Doni Ropawandi mengatakan melalui momentum pertandingan Piala Pemilu Damai ini, pihaknya meyakini dan percaya bahwa kedua pasangan akan melaksanakan Pemilu dengan damai dan siap ikut serta bersama-bersama mengawasi kontestasi Pemilu 2019 di Malaysia.

"Harapannya juga baik penyelengggara, partai politik, tim pemenangan maupun tim kampanye dapat bersatu padu dalam mewujudkan Pemilu yang luber [Langsung, Umum, Bebas, Rahasia], jurdil [Jujur dan Adil] sebagaimana amanat konstitusi," tambahnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Pilpres 2019

Sumber : Antara

Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top