Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KNPI Siap Jadi Mitra Strategis Pemerintah

Ketua Umum KNPI Haris Pertama menegaskan komitmen KNPI untuk menjadi bagian penting dari agenda pembangunan bangsa.

Bisnis.com, JAKARTA – Pemuda Indonesia yang tergabung dalam Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) diseluruh Indonesia siap menjadi garda terdepan mensukseskan program pro rakyat pemerintahan Joko Widodo.

Demikian dikemukakan oleh Ketua Umum KNPI Haris Pertama yang baru saja terpilih dalam Kongres XV Pemuda/KNPI. Dia menegaskan komitmen KNPI untuk menjadi bagian penting dari agenda pembangunan bangsa.

"Selain menjadi garda terdepan, KNPI akan menjadi menjadi partner strategis dalam mendorong efektifitas agenda dan program pemerintah,” ujarnya keada wartawan, Senin (24/12).

Menurutnya, pemuda harus memelihara energi kritis sebagai salah satu bagian dari elemen checks and balances pemerintahan.

Di sisi lain, Haris meminta pemerintahan di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk senantiasa membuka selebar-lebarnya ruang aspirasi untuk kepentingan pemuda Indonesia.

Dalam keterangannya kepada wartawan, Haris juga mencermati berbagai persoalan bangsa termasuk soal penguasaan PT Freeport Indonesia oleh pemerintah. Dia menyatakan mendukung kebijakan divestasi PT Freeport Indonesia yang belum lama ini dilakukan oleh pemerintah.

“Kami sangat mendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo untuk melakukan langkah-langkah strategis terkait upaya meningkatkan pendapatan nasional,” ujarnya.

Menurutnya, pendapatan nasional bisa didapat dari pengelolaan pertambangan dan sumber daya alam.

“Saya mendukung dan bangga pada Pak Jokowi yang gigih berjuang untuk mengembalikan Pengelolaan PT Freeport kembali kepangkuan Ibu Pertiwi dan dikelola oleh putra-putri terbaik Bangsa," ujar Haris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper