Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpilih Jadi Ketum KNPI, Haris Pertama Ajak Pemuda Bersatu

Setelah dinyatakan menang dengan meraih 84 suara, Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) terpilih, Haris Pertama menantang seluruh Organisasi Kemahasiswaan Pemuda (OKP) dan Pemuda Indonesia untuk bersatu kembali dalam wadah organisasi kepemudaan tersebut

Kabar24.com, BOGOR--Setelah dinyatakan menang dengan meraih 84 suara, Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) terpilih, Haris Pertama menantang seluruh Organisasi Kemahasiswaan Pemuda (OKP) dan Pemuda Indonesia untuk bersatu kembali dalam wadah organisasi kepemudaan tersebut.

"Alhamdulillah, selamat untuk kemenangan kita Pemuda Indonesia. Saya menantang semua Pemuda dan OKP untuk bersatu bersama saya membangkitkan pemuda Indonesia", ujar Haris dalam sambutannya usai proses pemilihan hari ini, Sabtu (22/12).

Haris Pertama terpilih dan ditetapkan sebagai Ketum DPP KNPI periode 2018-2021 pada Kongres XV Pemuda/KNPI yang berlangsung tanggal 18-22 Desember 2018 di Bogor. 

Dengan meraup 84 suara, dia mengalahkan Noer Fajrieansyah yang mendapatkan suara sebanyak 82. Satu OKP dinyatakan tidak hadir dan jumlah abstain sebanyak satu orang, yaitu suara DPP KNPI yang dinyatakan netral oleh Ketua umum demisioner, Rifai Darus.

Seluruh prosedur persidangan terpenuhi sesuai tata tertib yang ditetapkan bersama. Walaupun pada awalnya pembukaan sempat mundur dari waktu yang ditentukan namun tidak ada satupun jadwal acara yang terlewati.

Tiga orang Caketum yang awalnya ditetapkan di forum kongres akhirnya menjadi dua orang karena Jaksen Kumaat menyatakan mundur dari pencalonan dan memberikan dukungannya kepada Haris Pertama.
Kongres XV Pemuda/KNPI menetapkan suara sebanyak 132 Organisasi Kemahasiswaan dan Kepemudaan (OKP), 34 DPD KNPI, 1 DPP KNPI dan 1 suara Majelis Pemuda Indonesia (MPI) hingga pemegang hak suara sebanyak 168.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper