Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Perusahaan Mainan Lego Sumbang Anak-Anak Pengungsi Rohingya dan Suriah

Sebuah yayasan amal yang didirikan oleh perusahaan pembuat mainan Lego telah memberikan US$100 juta kepada The Sesame Foundation, sebuah lembaga nirlaba di balik program acara televisi "Sesame Street".
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 06 Desember 2018  |  17:18 WIB
The Lego Batman Movie -
The Lego Batman Movie -

Bisnis.com, JAKARTA - Sebuah yayasan amal yang didirikan oleh perusahaan pembuat mainan Lego telah memberikan US$100 juta kepada The Sesame Foundation, sebuah lembaga nirlaba di balik program acara televisi "Sesame Street".

Seperti dikutip dari Reuters (6/12/2018), dana tersebut digunakan untuk membantu menyediakan mainan edukatif bagi anak-anak yang terkena dampak krisis pengungsian Rohingya dan Suriah.

CEO Lego John Goodwin mengatakan bahwa anak-anak di pengungsian itu akan menerima buku cerita, video, dan teka-teki yang menampilkan boneka populer Sesame Street selain sejumlah permainan edukatif.

“Dengan menyediakan pembelajaran berbasis permainan untuk anak-anak dalam krisis, kami dapat membantu mengurangi dampak jangka panjang dari pengungsian dan trauma yang merugikan,” katanya.

Menurut Badan Pengungsi Persatuan Bangda-Bangsa (UNCHR), lebih dari 700.000 Muslim Rohingya melarikan diri dari serangan militer di Myanmar pada 2017. Jumlah tersebut termasuk dalam 68,5 juta orang yang mengungsi di seluruh dunia. Sebagian besar dari mereka masih berusia di bawah 18 tahun.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lego

Sumber : Reuters

Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top