Operasi Lilin Digelar untuk Amankan Perayaan Natal dan Tahun Baru

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) mengadakan pertemuan rutin membahas Operasi Lilin jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2019.
Aziz Rahardyan | 29 November 2018 14:47 WIB
Anggota kepolisian mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2016 di Monas, Jakarta, Kamis (22/12). Kepolisian Republik Indonesia memastikan situasi selama Natal dan Tahun Baru 2017 aman dari ancaman. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA — Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) mengadakan pertemuan rutin membahas Operasi Lilin jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2019.

Menurut pemantauan Bisnis, Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto terlihat menghadiri acara di Gedung Promoter Polda Metro Jaya tersebut.

"Kunjungan dalam rangka pengecekan persiapan awal Operasi Lilin pengamanan Natal dan Tahun Baru 2019," ujar Karo Penmas Div Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo ketika konfirmasi, Kamis (29/11/2018).

Dedi menyampaikan, Kapolri Jenderal Tito Karnavian menganggap persiapan pengamanan jelang Natal dan Tahun Baru merupakan hal penting, lantaran terorisme masih menjadi ancaman.

"Kapolri concern dan sangat atensi dengan pengaman Tahun Baru ini. Tidak boleh ada accident, langsung akan dikumpulkan sama Kapolri," ungkap Dedi.

Dedi juga menjelaskan Kapolri berniat mengumpulkan seluruh Kapolda dan pejabat utama Polri dalam rangka mempersiapkan Operasi Lilin dalam mengantisipasi terorisme.

Terakhir, Dedi meminta masyarakat tetap tenang, sebab Operasi Lilin ini telah dipersiapkan sejak jauh hari.

"Polri sudah bekerja, sebelum Operasi Lilin ini, kami Densus 88 dan Satgas Antiteror yang dibentuk di tiap Polda dan Polres itu terus kerja, kami terus melakukan upaya pencegahan," tutup Dedi.

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top