Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sekretaris Dinas Pendidikan Sultra Terjaring OTT Kejaksaan

Kejaksaan Negeri (Kejari) Kendari Sulawesi Tenggara melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulawesi Tenggara bernama Lasidale yang diduga menerima fee dari Dana Alokasi Khusus SMK dan SMA wilayah Sulawesi Tenggara.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 28 November 2018  |  22:00 WIB
Barang bukti uang dalam koper hasil operasi tangkap tangan.
Barang bukti uang dalam koper hasil operasi tangkap tangan.

Bisnis.com, JAKARTA – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kendari Sulawesi Tenggara melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulawesi Tenggara bernama Lasidale yang diduga menerima fee dari Dana Alokasi Khusus SMK dan SMA wilayah Sulawesi Tenggara.

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung, Mukri mengatakan Operasi Tangkap Tangan (OTT) itu dilakukan pada Rabu 28 November 2018 sekitar jam 17.00 WIB oleh Tim Jaksa Kejari Kendari.

Menurut Mukri, Lasidale telah menerima fee sebesar 10% dari Dana Alokasi Khusus untuk SMK dan SMA di wilayah Sulawesi Tenggara dari total dana bantuan sebesar Rp102 miliar.

"Tim Jaksa Kejari Kendari telah melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bernama Lasidale yang menerima fee 10% dari nilai anggaran DAK (Dana Alokasi Khusus) yang diberikan kepada SMA dan SMK se-wilayah Sulawesi Tenggara," tuturnya, Rabu (28/11/2018).

Menurut Mukri, dana tersebut seharusnya digunakan untuk kebutuhan praktek siswa, laboratorium serta rumah dinas pada SMK dan SMA di wilayah Sulawesi Tenggara.

Mukri menjelaskan dari tangan pelaku Tim Jaksa juga telah telah mengamankan uang tunai sebesar Rp425 juta yang disimpan pelaku di sebuah koper besar.

"Barang bukti yang berhasil diamankan adalah uang tunai sebesar Rp425 juta. Pelaku ditangkap di Hotel Qubra, Kendari," katanya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kejaksaan sultra
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top