Prabowo Minta Relawan Kawal DPT

Calon Presiden Prabowo Subianto memberikan pembekalan kepada relawan untuk menjaga suara pemilih.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 23 November 2018  |  00:07 WIB
Prabowo Minta Relawan Kawal DPT
Calon Presiden Prabowo Subianto menunjukan dua jari seusai mengikuti pengundian dan penetapan nomor urut di gedung KPU, Jakarta, Jumat (21/9/2018). - ANTARA/Hafidz Mubarak A

Kabar24.com, JAKARTA – Calon Presiden Prabowo Subianto memberikan pembekalan kepada relawan untuk menjaga suara pemilih.

“Saya dapat laporan ada 296 kelompok organisasi relawan yang hadir di sini. Ada yang dari luar kota dan luar negeri. Saya minta agar periksa di RW-RW dan RT masing-masing,” katanya di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (22/11/2018).

Di sisi lain Prabowo juga terpaksa harus meminta bantuan kepada semua relawan dari Sabang sampai Merauke untuk membantu menggalang dana karena peserta pemilihan presiden nomor urut 02 ini kekurangan logistik.

“Kami minta kerelaan. Yang mau bantu Rp2.000, Rp5.000, Rp10.000, Rp20.000 atau berapapun. Kami akan umumkan rekening. Kami semua hanya bergantung kepada rakyat,” ucapnya.

Prabowo mengklaim bahwa lawan politiknya memiliki strategi karena minimnya anggaran ini.

Contoh yang disampaikan adalah kebutuhan saksi di tempat pemungutan suara (TPS) pada hari pencoblosan nanti.

Diperkirakan ada 800.000 TPS di seluruh Indonesia. Jika 1 TPS butuh 2 orang, berarti Prabowo-Sandi butuh 1,6 juta saksi.

“Kalau kita kasih uang, berapa ratus miliar yang harus dikeluarkan? Partai koalisi kami adalah yang maklumlah tidak begitu kaya. Ya tidak apa-apa jangan kita malu,” ucapnya.

Meski minim dana, Prabowo yakin relawannya adalah orang yang militan dan tidak takut dengan ancaman demi memenangkan dia bersama Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
prabowo subianto, Pilpres 2019

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top