Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

200 Siswa SMA Pekanbaru Ikut Sosialisasi Transaksi Nontunai

Sebanyak 200 siswa tingkat SMA se-Pekanbaru mengikuti program sosialisasi Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) yang digelar Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Riau.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 22 November 2018  |  17:55 WIB

Bisnis.com, PEKANBARU — Sebanyak 200 siswa tingkat SMA se Pekanbaru mengikuti program sosialisasi Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) yang digelar Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Riau.

Kepala BI Riau Siti Astiyah mengatakan kali ini pihaknya menyasar kalangan milenial, karena hampir 30% penduduk Indonesia saat ini dari kelompok tersebut.
 
"Generasi milenial kali ini kami pilih sebagai target sosialisasi GNNT karena generasi ini adalah kelompok yang sudah memiliki berbagai fasilitas kemudahan dalam akses internet," katanya Kamis (22/11/2018).
 
Siti menjelaskan penggunaan transaksi elektronik dan non tunai untuk kegiatan sehari-hari masyarakat Indonesia masih lebih rendah di tingkat Asean. Padahal Indonesia memiliki geografis yang luas dan populasi penduduk yang besar.
 
Oleh karena itu pihaknya melihat ada potensi besar untuk meningkatkan transaksi non tunai sebagai sistem pembayaran keuangan di Indonesia, dan Bank Indonesia menggandeng perbankan sebagai pemain utama program GNNT tersebut.
 
Hal itu juga dilakukan pihaknya untuk mendorong terwujudnya masyarakat yang akrab dengan transaksi non tunai atau cashless society.
 
"Kami berkomitmen mendorong transaksi non tunai karena lebih aman dan praktis dalam pembayaran dan transaksi keuangan sehari-hari," katanya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank indonesia riau emoney
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top