Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bawaslu Terima Banyak Laporan Pelanggaran dari Berbagai Tingkatan

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) menyiapkan sejumlah persiapan khusus untuk menghadapi situasi politik yang sangat dinamis selama proses Pemilu 2019 berlangsung.
Reni Lestari
Reni Lestari - Bisnis.com 22 November 2018  |  18:17 WIB
Gedung Badan Pengawas Pemilihan Umum RI di Jakarta. - Bisnis.com/Samdysara Saragih
Gedung Badan Pengawas Pemilihan Umum RI di Jakarta. - Bisnis.com/Samdysara Saragih

Bisnis.com, JAKARTA – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) menyiapkan sejumlah persiapan khusus untuk menghadapi situasi politik yang sangat dinamis selama proses Pemilu 2019 berlangsung.

Persiapan itu dibeberkan Ketua Bawaslu Abhan dalam Rapat Koordinasi Nasional Persiapan Pelaksanaan Pemilu 2019 yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri melalui Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri.

"Kesiapan Bawaslu terus kita matangkan untuk persiapan penyelenggaraan Pemilu 2019. Mulai dari optimalisasi pengelolaan anggaran agar proses pengawasan baik dalam maupun luar negeri dapat maksimal, mempersiapkan regulasi, dan memantau perkembangan situasi politik jelang Pemilu 2019," ungkap Abhan saat Rakornas dalam keterangan tertulis, Kamis (22/11/2018).

Menurut Abhan, menjelang Pemilu 2019 ini ada fenomena unik dimana banyak sekali laporan yang masuk ke Bawaslu dalam berbagai tingkatan terkait berbagai pelanggaran yang diduga terjadi. Namun hal itu wajar dan sah-sah saja dalam perkembangan situasi politik saat ini.

"Menghangatnya situasi politik menjelang pelaksanaan Pemilu 2019 adalah hal yang wajar," katanya.

Selanjutnya Abhan berharap partisipasi aktif masyarakat untuk ikut serta memonitor dan melaporkan, apabila ada dugaan pelanggaran menjelang pelaksanaan pemilu 2019.

"Bawaslu dapat bekerja maksimal jika ada sinergi yang baik dengan masyarakat. Jangan lupa ingat bahwa suara satu orang itu dapat memengaruhi masa depan negara 5 tahun ke depan, mari kita kawal bersama," ujar Abhan.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pemilu 2019
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top