Ma’ruf Amin Nikmati Pesona Raja Ampat, Sebelum Ikuti Rakernas MUI

Calon wakil presiden nomor urut 01 K.H. Maruf Amin mengunjugi Raja Ampat sebelum mengikuti kegiatan rapat kerja nasional (Rakernas) Majelis Ulama Indonesia ke-IV, di Waisai, Papua Barat.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 22 November 2018  |  17:50 WIB
Ma’ruf Amin Nikmati Pesona Raja Ampat, Sebelum Ikuti Rakernas MUI
Cawapres Jokowi, Ma'ruf Amin (Ketua MUI Non/aktif) menikmati keindahan alam Raja Ampat, Papua Barat sebelum mengikuti kegiatan rapat kerja nasional (Rakernas) Majelis Ulama Indonesia ke/IV, di Waisai, Papua Barat

Bisnis.com, JAKARTA — Calon wakil presiden nomor urut 01 K.H. Ma’ruf Amin mengunjugi Raja Ampat sebelum mengikuti kegiatan rapat kerja nasional (Rakernas) Majelis Ulama Indonesia ke-IV, di Waisai, Papua Barat.

Salah satu tempat yang dikunjungi Ma’ruf Amin adalah Pantai Waiwo, yang berlokasi di Pulau Waigeo, yang merupakan salah satu dari empat pulau terbesar di Raja Ampat. Dalam kunjungannya Ma'ruf Amin ditemani istrinya Wury Estu Handayani.

“Alhamdulillah, saya bisa sampai di Waiwo, Raja Ampat. Sebelum menghadiri Rakernas MUI, saya berkesempatan berkeliling menikmati keindahan alam Raja Ampat," kata Kiai Maruf dikutip dari keterangan resmi yang dihimpun, Kamis (22/11/2018).

“Tepat memang Papua disebut penyanyi Franky Sahilatua surga kecil yang jatuh ke bumi. Saya tadi berjalan dan menatap pemandangan sekeliling. Subhanallah. Indah dan mempesona. Selama perjalanan menuju Waiwo pun tak membosankan," sambungnya.

Dalam kunjungan tersebut, Ma’ruf mengatakan akan memberikan perhatian kepada objek wisata Raja Ampat agar potensinya dapat dikembangkan.

Ia menambahkan memang ada tantangan menjaga keasrian Raja Ampat dan sekitarnya. Termasuk agar memberi efek ekonomi positif, menambah pendapatan, warga sekitar.

“Meskipun Raja Ampat kini makin menjadi tujuan utama para traveller namun saya menitip pesan kepada semua pihak agar keindahan alam Raja Ampat tetap menjadi perhatian utama," imbau Kiai Maruf.

“Kita dukung Pemprov Papua Barat, Pemkab Raja Ampat dan Pemerintah Pusat melalukan berbagai terobosan untuk mengembangkan potensi wisata Raja Ampat," pungkasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Pilpres 2019

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top