Presiden Jokowi Buka Acara Muktamar Pelajar Muhammadiyah di Sidoarjo

Presiden Joko Widodo membuka acara muktamar Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Ke-XXI di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (19/11/2018).
Yodie Hardiyan | 19 November 2018 17:52 WIB
Presiden Joko Widodo berfoto dengan peserta seusai membuka Muktamar ke XXI Ikatan Pelajar Muhammadiyah di Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (19/11/2018). - ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Bisnis.com, SIDOARJO -- Presiden Joko Widodo membuka acara muktamar Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Ke-XXI di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (19/11/2018).

"Saya mengucapkan selamat menjalankan muktamar dan dengan resmi muktamar ke-XXI Ikatan Pelajar Muhammadiyah saya nyatakan dibuka," kata Presiden.

Jokowi mengungkapkan dirinya memantau persiapan acara muktamar di media sosial melalui hashtag #Muktamar21IPM dan #MuktamarIPMBerkesan.

"Ada hashtag-nya, baca enggak? Jangan-jangan sudah dibuat oleh panitia muktamar enggak ada yang lihat. Lihat? Saya lihat ramai banget," tuturnya.

Jokowi juga mengaku menonton video ucapan selamat muktamar yang dikirim dari berbagai negara seperti Thailand, Italia, Aljazair, Austria, Republik Dominika, serta Hong Kong. Jaringan IPM pun dinilai sudah mendunia.

"Saya juga lihat di YouTube video IPM di daerah yang hadir di muktamar ini. Banyak sekali yang kreatif. Saya lihat video IPM Jawa Tengah yang mengajak hadir ke muktamar ini dengan cover lagu Asian Games "Meraih Bintang". Ini menurut saya sangat kreatif," tambahnya.

Tag : jokowi, muhammadiyah
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top