Acara Jokowi di Muktamar Pelajar Muhammadiyah Diwarnai Demo, Poster Langsung Dirobek Petugas Keamanan

Acara Muktamar ke-XXI Ikatan Pelajar Muhammadiyah yang dihadiri oleh Presiden Joko Widodo di Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (19/11/2018) diwarnai aksi protes yang belum diketahui persis motifnya.
Yodie Hardiyan | 19 November 2018 16:22 WIB
Loading the player ...
Video diunggah oleh akun Suaramu, yang diinisiasi oleh Majelis Pendidikan Kader (MPK) PC Muhammadiyah Sidayu Gresik Jawa timur beserta Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Sidayu Gresik

Bisnis.com, SIDOARJO – Acara Muktamar ke-XXI Ikatan Pelajar Muhammadiyah yang dihadiri oleh Presiden Joko Widodo di Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (19/11/2018) diwarnai aksi protes yang belum diketahui persis motifnya.

Berdasarkan pantauan Bisnis, sejumlah peserta muktamar yang belum diketahui identitasnya membentangkan karton ketika acara yang dihadiri oleh Presiden memasuki penghujung acara.

Namun, sejumlah peserta itu langsung dihalau oleh Paspampres dan panitia acara. Karton berwarna biru yang dibentangkan peserta muktamar juga telah dirobek oleh petugas keamanan.

Sementara itu, Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki menyatakan Presiden Jokowi barangkali adalah Presiden yang paling mudah diakses oleh rakyat. Pintu istana, menurutnya, dibuka lebar bagi masyarakat.

Teten mengatakan Presiden akan menyambut dengan tangan terbuka apabila ada anak-anak muda yang ingin berkomunikasi dengan Presiden.

"Apalagi anak muda, di tengah persaingan dunia yang ketat saat ini, beliau melihat masa depan Indonesia ada di tangan mereka," kata Teten.

Tag : jokowi, muhammadiyah
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top