Jadi Juara Dunia Angkat Besi 2018, Eko Yuli Diundang ke Istana Merdeka

Eko Yuli Irawan, atlet angkat besi Indonesia yang baru saja menjadi juara dunia 2018, menemui Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (8/11/2018).
Yodie Hardiyan | 08 November 2018 10:56 WIB
Atlet angkat besi Indonesia yang juga juara dunia 2018, Eko Yuli Irawan, menemui Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (8/11), ditemani Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dan Ketua Pengurus Besar Persatuan Angkat Berat, Angkat Besi, Binaraga, Seluruh Indonesia (PABBSI) Roslan Roslani. - Bisnis/Yodie Hardiyan

Bisnis.com, JAKARTA -- Eko Yuli Irawan, atlet angkat besi Indonesia yang baru saja menjadi juara dunia 2018, menemui Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (8/11/2018).

Eko meraih gelar juara dunia setelah menyabet 3 medali emas nomor 61 kilogram (kg) pada Kejuaraan Dunia Angkat Besi 2018, di Ashgabat, Turkmenistan, Minggu (4/11).

Eko bertemu Presiden ditemani oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi dan Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Angkat Berat, Binaraga, Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABBSI) Roslan Roeslani.

Dalam kesempatan bertemu dengan Presiden, Eko mengungkapkan rasa senangnya meraih juara dunia angkat besi untuk pertama kalinya bagi Indonesia.

"Alhamdulillah senang, pertama kali di angkat besi juga. Sejarah pertama juga bisa dapat medali emas, bahkan bisa pecah rekor, pasti senang, bangga bisa jadi yang terbaik," ujarnya, yang berdiri di samping Presiden.

Dalam kesempatan yang sama, Presiden mengatakan pemerintah dan rakyat bangga atas prestasi yang diraih Eko dalam kejuaraan dunia yang diikutinya tersebut. Dia berharap prestasi seperti ini dapat berkesinambungan.

"[Prestasi yang berkesinambungan] Bukan hanya di angkat besi dan berat saja tapi di cabang olahraga yang lainya juga," ucap Jokowi.

Pada Asian Games 2018, Eko juga berhasil menyumbangkan emas bagi Indonesia dari cabang angkat besi kelas 62 kg.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
jokowi, atlet

Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top