Unggul di Sejumlah Survei, Jokowi Minta Koalisinya Tak Silau

Calon presiden inkumben Joko Widodo atau Jokowi meminta koalisinya tak silau dengan berbagai hasil survei yang masih mengunggulkan elektabilitas dirinya menjelang pemilihan presiden 2019.
JIBI | 08 November 2018 07:55 WIB
Presiden Joko Widodo (ketiga kiri) didampingi Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (kedua kiri) dan Mensesneg Pratikno (kiri), menghadiri Pembekalan Calon Anggota DPR Partai Hanura di Ancol, Jakarta, Rabu (7/11/2018). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Calon presiden inkumben Joko Widodo atau Jokowi meminta koalisinya tak silau dengan berbagai hasil survei yang masih mengunggulkan elektabilitas dirinya menjelang pemilihan presiden 2019.

Menurut Jokowi, tim sukses harus terus bekerja keras dan berkampanye dari pintu ke pintu, untuk memastikan dukungan masyarakat.

"Kita jangan sampai silau dengan survei dengan berita-berita," ujar Jokowi saat memberikan sambutan dalam acara pembekalan calon legislatif Hanura di Hotel Discovery Ancol, Jakarta pada Rabu (7/11/2018).

Sebab, Jokowi melanjutkan, masyarakat Indonesia tidak homogen serta masih banyak masyarakat yang tidak menggunakan gadget dan tidak terjamah media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, dan sebagainya.

"Glamornya, riuhnya pemberitaan di media tidak menjamin kita mendapatkan kepercayaan dari rakyat," ujar Jokowi.

Berbagai hasil survei menunjukkan, elektabilitas calon presiden inkumben ini memang masih teratas. Survei teranyar yang dilakukan Alvara Research Center menunjukkan elektabilitas pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin sebesar 54,1%. Sementara, penantang-nya, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sebesar 33,9%.

Jokowi meminta timses untuk tidak jumawa dan tetap melakukan kampanye ‘door to door’. Mantan Wali Kota Solo ini mempercayai bahwa cara itu sangat efektif untuk mendapatkan dukungan masyarakat. Jokowi telah membuktikannya dengan memenangkan dua periode pemilihan Wali Kota Solo.

Dari tidak dikenal, dalam waktu setahun berkampanye dengan ‘door to door’, ujar Jokowi, dia bisa memenangkan pilkada dengan perolehan 37% suara.

 "Hanya 37%, tapi yang penting menang," ujar Jokowi. 

Sumber : Tempo

Tag : jokowi, Pilpres 2019
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top