Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Reaksi Sandiaga Setelah Yusril Ihza Mahendra Pengacara Jokowi-Ma’ruf

Calon wakil presiden Sandiaga Uno mengatakan dirinya pernah meminta Yusril Ihza Mahendra untuk bergabung ke koalisi pengusung dirinya dan Prabowo Subianto. Namun, Sandiaga mengatakan ajakan itu ditujukan kepada Yusril dalam kapasitasnya sebagai Ketua Umum Partai Bulan Bintang.
Sandiaga Uno/Instagram@sandiuno
Sandiaga Uno/Instagram@sandiuno

Bisnis.com, JAKARTA - Calon wakil presiden Sandiaga Uno mengatakan dirinya pernah meminta Yusril Ihza Mahendra untuk bergabung ke koalisi pengusung dirinya dan Prabowo Subianto. Namun, Sandiaga mengatakan ajakan itu ditujukan kepada Yusril dalam kapasitasnya sebagai Ketua Umum Partai Bulan Bintang.

"Saya mengajak Pak Yusril sebagai PBB. Saya mengajak dan kami diskusi. Alhamdulillah sangat hangat dan bersahabat," kata Sandiaga di Hutan Kota Pesanggrahan, Sangga Buana, Karang Tengah, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu (7/11/2018).

Sandiaga menuturkan, pada saat itu Yusril berujar PBB belum menentukan sikap. Sandiaga pun menghormati jika sekarang Yusril memutuskan menjadi pengacara Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Yusril Ihza Mahendra resmi menjadi pengacara pasangan Jokowi-Ma'ruf secara probono alias tanpa dibayar. Namun, baik Yusril maupun Ketua Bidang Pemenangan PBB Sukmo Harsono mengatakan sikap PBB baru akan difinalkan pada rapat koordinasi nasional (Rakornas) bulan November ini.

Sandiaga mengatakan dirinya akan terus menjalin komunikasi dengan elite PBB. Selain itu, Sandiaga berujar bahwa banyak tokoh dan kader PBB yang sudah bergabung sebagai relawan di koalisi Prabowo.

Sejumlah kader di akar rumput, kata Sandiaga, berdatangan dan meminta dipromosikan dari dirinya. Sandiaga mengklaim, dia meminta kepada para kader itu agar proses finalisasi dukungan berjalan secara natural.

"Kalau PBB-nya kami mengajak untuk terus bergabung," ujarnya.

"Seandainya bisa bergabung alhamdulillah. Bagi kami dukungan siapapun sangat kami hargai."

Ihwal peran Erick Thohir mengajak Yusril ke kubu Jokowi, Sandiaga mengakui Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf itu sosok yang dekat dengan semua kalangan. Namun Sandiaga mengimbuhkan, dia sendiri pun dekat dengan Yusril.

"Pak Erick itu pengusaha yang dekat dengan tim hukum, dengan politisi. Saya juga dekat dengan Pak Yusril, tapi keputusan Pak Yusril ya kami hormati," kata Sandiaga.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper