Hasto Kristiyanto: Dukungan Yusril Murni untuk Pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin

Hasto Kristiyanto, Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Amin. mengatakan bahwa pilihan Yusril menjadi pengacara pasangan calon murni sebagai bentuk dukungan.
Muhammad Ridwan | 06 November 2018 21:45 WIB
Sekretaris Tim Kampanye Nasional Hasto Kristiyanto, Direktur Komunikasi Politik TKN Jokowi-Maruf, Meutya Viada Hafid./JIBI - BISNIS/Muhamad Ridwan

Bisnis.com, JAKARTA - Hasto Kristiyanto, Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Amin. mengatakan bahwa pilihan Yusril menjadi pengacara pasangan calon murni sebagai bentuk dukungan.

Di balik jabatannya sebagai Ketua Umum Partai Bulan Bintang, Hasto meyakini Yusril memiliki strategi politik untuk partainya. Hasto menegaskan pilihan Yusril murni bentuk dukungan.

“Sehingga dengan menyatakan kesediannya untuk menjadi tim hukum tentu saja ini menjadi sekali lagi energi positif untuk melangkah di dalam agenda pemenangan,” ujar Hasto di Rumah Cemara 19, Jakarta, Selasa (6/11/2018).

Terkait bergabungnya Yusril ke kubu petahana, Hasto menyebutkan bukan berarti partai berlambang bulan dan bintang tersebut bergabung ke dalam Koalisi Indonesia Kerja.

Lebih lanjut, Hasto menjelaskan, ada mekanisme yang harus dijalani, melihat kapasitas Yusril sebagai ketua umum partai, Hasto yakin Yusril memahaminya.

“Kalau terkait dengan PBB tentu saja kan kita sama-sama orang partai. Sebagai orang partai kan tahu ada mekanisme, ada tata cara yang harus dijalankan, yang penting adalah Prof Yusril beliau berkenan menjadi tim hukum dari Pak Jokowi dan Kiai Maruf Amin,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Yusril Ihza Mahendra menjadi pengacara pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Yusril mengaku diajak Erick Thohir, Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
yusril ihza mahendra, Hasto Kristiyanto

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top