Presiden Arahkan Semua Pihak Bergerak Cepat Tangani Kecelakaan Lion Air

“Presiden dan pemerintah menyampaikan duka cita yang mendalam atas musibah jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di Tanjung Karawang yang membawa 181 penumpang, 2 pilot, dan 6 awak kabin,” ujar Moeldoko
Muhammad Ridwan | 29 Oktober 2018 17:04 WIB
Personel Basarnas melakukan penyelaman untuk mencari korban pesawat Lion Air bernomor penerbangan JT-610 rute Jakarta-Pangkalpinang yang jatuh di laut utara Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10/2018). - ANTARA/Basarnas

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah melalui Kantor Staf Kepresidenan mengucapkan turut berbelasungkawa atas kejadian kecelakaan pesawat Lion Air JT610.

Dalam keterangan resminya, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengucapkan duka cita yang mendalam atas kejadian tersebut.

“Presiden dan pemerintah menyampaikan duka cita yang mendalam atas musibah jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di Tanjung Karawang yang membawa 181 penumpang, 2 pilot, dan 6 awak kabin,” ujar Moeldoko.

Selain itu, Presiden Joko Widodo melalui Kantor Staf Kepresidenan mengarahkan seluruh pihak untuk bergerak cepat dalam menangani kecelakaan Lion Air JT610.

“Pemerintah berupaya seoptimal mungkin mendapatkan informasi lengkap tentang musibah jatuhnya pesawat untuk keluarga korban,” ujarnya.

Presiden juga meminta kepada seluruh keluarga korban untuk bersabar dalam menunggu informasi dan penanganan dari Pemerintah.

Selain itu juga Presiden mengimbau agar tidak ada oknum-oknum yang menyebarkan hoax dan membuat resah masyarakat.

“Pemerintah juga menghimbau media, media sosial, dan seluruh masyarakat untuk bekerja sama dan berempati terhadap musibah ini. Dalam musibah seperti ini, kesetiakawanan sosial penting untuk dikuatkan,” pungkasnya.

Tag : lion air
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top