BEASISWA: Karyawan Garuda Indonesia Serahkan Sedekah Produktif untuk Warga Kampar

Garuda Indonesia cabang Pekanbaru menyerahkan beasiswa untuk warga Kampar, sebagai hasil dari program sedekah produktif yang dilaksanakan karyawan cabang setempat.
Arif Gunawan | 24 Oktober 2018 12:27 WIB
Beasiswa - ilustrasi

Bisnis.com, PEKANBARU -- Garuda Indonesia cabang Pekanbaru menyerahkan beasiswa untuk warga Kampar, sebagai hasil dari program sedekah produktif yang dilaksanakan karyawan cabang setempat.

Kepala Cabang Garuda Indonesia Pekanbaru Agung Anugrah mengatakan karyawan di kantor cabang Pekanbaru rutin melakukan kegiatan donasi amal, kini disiapkan program sedekah produktif.

"Program sosial berupa sedekah sudah berjalan lama tapi mulai tahun ini kami bersama karyawan cabang ingin memberikan sedekah produktif, kalau bantuan sembako biasa ya habis dalam tiga hari," katanya Rabu (24/10/2018).

Agung menjelaskan untuk sedekah produktif kali ini, pihaknya menyiapkan program beasiswa di sekolah penerbangan, dengan menggandeng lembaga zakat, infak, dan sedekah profesional sebagai mitra untuk menjaring penerima donasi.

Setelah dilakukan promosi, akhirnya didapatkan 40 orang pelamar beasiswa, lalu disaring lewat seleksi administrasi dan hasilnya lolos 25 orang.

Tahapan seleksi berlanjut ke proses tes kemampuan dan diikuti 17 orang, akhirnya keluar tiga orang terbaik untuk masuk proses wawancara.

"Hasilnya ada satu penerima program beasiswa kami asal Kampar, untuk mengikuti program pendidikan bidang penerbangan, harapannya bisa menjadi mandiri dan punya masa depan lebih baik," kata Agung.

Tag : garuda indonesia, beasiswa, donasi
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top